Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Kus: Indonesia Masuk Grup Berat, Tidak Diungguli!

Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Kus: Indonesia Masuk Grup Berat, Tidak Diungguli!

Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Kus: Indonesia Masuk Grup Berat, Tidak Diungguli!-PSSI-

BACA JUGA:Rencana Shin Tae-yong Tambah Naturalisasi di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ernando Ari: Semoga Lebih Baik

Kecuali 7 negara yakni Uzbekistan, Palestina, Bahrain, Oman, Kirgizstan, Yordania termasuk Indonesia yang tak pernah tampil di kancah Piala Dunia.

"Artinya Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Bahrain karena kita juga pernah mengalahkan Bahrain pada tahun 2007 di Piala Asia," jelas Akmal.

Meskipun timnas Indonesia berada di satu Grup dengan negara terbaik seAsia. Namun demikian, para pemain tak boleh menyerah atau berkecil hati.

Karna sebernarnya Indonesia mampu mengalahkan Jepan 7-0 pada tahun 1968. Membuat Indonesia mempunyai kans untuk menumbangkan Jepang.

"Ketika itu gol dicetak 2 oleh Jakob Siasale, kemudian 3 gol oleh Sushito Suntoro, 1 gol Abdul Qadir dan Surya Lesmana," ujarnya.

BACA JUGA:Bung Towel Sebut STY Punya Tanggung Jawab Besar Jika Indonesia Tak Lolos Piala Dunia 2026: Ini yang Kita Tunggu!

BACA JUGA:Maarten Paes Akan Bela Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia? Anggota Komdis PSSI Bocorkan Situasinya

Walaupun perjalanan Indonesia berat untuk menempati juara Grup atau runner-up, Marselino Ferdinan dkk mampu bersaing untuk memperebutan posisi tiga dan empat untuk lolos ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Dan yang paling penting adalah kita harus selalu tetap yakin (STY) selalu tetap yakin dengan kemampuan yang kita miliki. Sehingga kita punya kepercayaan diri tinggi karena kita berhadapan dengan tim-tim elit di kawasan Asia" tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: