Harga BBM Pertamina Terbaru Per 1 Juli 2024, Pertamax Rp12.950 per Liter

 Harga BBM Pertamina Terbaru Per 1 Juli 2024, Pertamax Rp12.950 per Liter

Pertamina masih menahan harga BBM untuk bulan Juli seperti sebelumnya.-sabrina hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertamina masih menahan harga BBM untuk bulan Juli seperti sebelumnya.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan bahwasanya BBM bersubsidi seperti solar dan pertalite tidak mengalami kenaikan untuk bulan Juli 2024.

"Pertalite yang JBKP (Jenis BBM Khusus Penugasan) belum disesuaikan, seperti Solar. Kalau Pertamax cs mungkin," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi.

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Maumere NTT Pagi Ini Senin 1 Juli 2024, Ini Konfirmasi BMKG

BACA JUGA:Cara Perpanjang Paspor Terbaru Juli 2024: Via Online Lewat Aplikasi M-Paspor, 4 Hari Bisa Diambil

Meskipun demikian, Agus mengatakan bahwa hingga saat ini harga BBM nonsubsidi, yakni Pertamax series dan Dex series, belum dipastikan apakah akan ada penyesuaian atau tetap.

“Sampai saat ini belum disesuaikan, kalau BBM umum nonsubsidi (Pertamax series dan Dex series) ditetapkan oleh badan usaha, sepanjang dalam kisaran harga formulasinya," katanya.

Sementara itu, Manager Corporate Communication PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan bahwasanya untuk BBM Non Subsidi, saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi dan monitor pergerakan harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah.

BACA JUGA:Padu Padan Motor Honda PCX160 dan Dunia Game Ada di Sini!

BACA JUGA:Hasil 16 Besar Euro 2024: Inggris Comeback Dramatis untuk Singkirkan Slovakia, Jude Bellingam Jadi Bintangnya!

"Untuk BBM Non Subsidi, saat ini kami masih melakukan evaluasi dan monitor pergerakan harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah," kata Heppy.

"Sedangkan BBM Subsidi sepenuhnya kewenangan Pemerintah dan sejauh ini belum ada informasi kenaikan harga BBM Subsidi baik Biosolar maupun Pertalite," tambahnya.

Daftar Harga BBM Pertamina Bulan Juli 2024:

BACA JUGA:Hasil 16 Besar Euro 2024: Inggris Comeback Dramatis untuk Singkirkan Slovakia, Jude Bellingam Jadi Bintangnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: