Liburan Sekolah, Jumlah Pengunjung TMII Tembus 25 Ribu Orang

Liburan Sekolah, Jumlah Pengunjung TMII Tembus 25 Ribu Orang

Sebanyak 8.000 pasang mata tertuju pada pertunjukan air mancur virtual yang kini menjadi sensasi para pengunjung-Dok. Humas TMII-

JAKARTA, DISWAY.ID - Daya tarik utama di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang memikat perhatian masyarakat dan mengundang mereka untuk berkunjung adalah menampilkan bakat anak bangsa yang luar biasa. 

Khusus pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2024 ini, 8.000 pasang mata tertuju pada pertunjukan air mancur virtual yang kini menjadi sensasi para pengunjung.

BACA JUGA:Rekomendasi Konser Gratis di Jakarta Hari ini 29 Juni 2024, Ada JKT48 hingga J-Rock di TMII

BACA JUGA:Konser Gratis JKT48 di TMII 29 Juni 2024, Sambut Akhir Pekan dengan Hiburan Seru

Pertunjukan Air Mancur Cerita Tirta secara mulus memadukan budaya daerah Indonesia dengan teknologi mutakhir, menampilkan aransemen musik yang tersinkronisasi dan pemetaan video yang menakjubkan. 

Tontonan menawan ini mencakup tampilan 300 drone yang memukau, menciptakan atraksi yang tak terlupakan.

Di Asia Tenggara, air mancur menari Tirta Cerita merupakan pertunjukan drone terluas yang pernah ada.

BACA JUGA:Event di TMII Spesial HUT ke-497 Jakarta 22-23 Juni 2024, Ada Arak-Arakan Roti Buaya hingga Stand Up Comedy

Di layar Tirta Cerita terpampang total 8 dongeng dan legenda Indonesia yang meliputi kisah-kisah menawan seperti Kancil & Buaya, Siput Emas, Roro Jongrang, Timun Mas, Bawang Merah & Bawang Putih, Lutung Kasarung, Malin Kundang, dan Ande -Ande Lumut.

Direktur Utama TMII, Intan Ayu Kartika, mengungkapkan bahwa selain pertunjukan air mancur Tirta Cerita, juga terdapat banyak kegiatan lainnya.

“Selama Pekan Liburan Sekolah yang berlangsung dari tanggal 22 Juni - 7 Juli 2024, TMII telah menyiapkan banyak acara, mulai dari Natsu Matsuri (Festival Musim Panas Jepang), Festival Kumpul Bocah yang berisi ragam permainan tradisional anak, face painting, bubble party, hingga pertunjukan tari-tarian daerah” tutur Intan dalam keterangannya, Senin 1 Juli 2024. 

BACA JUGA:Sambut Libur Panjang Sekolah, TMII Bikin Program Festival Kumpul Bocah

BACA JUGA:Sambut HUT DKI Jakarta ke 497, TMII Kasih Promo dan Diskon Besar- besaran

Menurutnya, antusiasme masyarakat yang berkunjung ke TMII pun cukup tinggi pada hari, Minggu, 30 Juni 2024 jumlah pengunjung TMII tembus di angka 25.000 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: