BPTJ Lakukan Uji Coba Layanan BISKITA di Depok, Rute Terminal Margonda-LRT Harjamukti

BPTJ Lakukan Uji Coba Layanan BISKITA di Depok, Rute Terminal Margonda-LRT Harjamukti

BPTJ Lakukan Uji Coba Layanan BISKITA di Depok, Rute Terminal Margonda-LRT Harjamukti sebelum diresmikan Menteri Perhubungan-Dok.BPTJ-

DEPOK, DISWAY.ID -- Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), memulai uji coba layanan buy the service (BTS) di Kota DEPOK

Uji coba ini diawali dengan sosialisasi di Kantor Walikota Depok, dengan tujuan untuk memperkenalkan armada BISKITA kepada perangkat daerah di Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Depok Muhammad Idris, menyampaikan terima kasih kepada BPTJ Kementerian Perhubungan, yang telah memberikan subsidi peningkatan layanan angkutan massal dengan skema BTS di Kota Depok. 

BACA JUGA:Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow, 7.788 Warga Terdampak

BACA JUGA:Dapat Penghargaan Penurunan Stunting dari PBB, Walikota Semarang Beberkan Kiat-kiat Suksesnya

"Layanan ini nantinya akan merubah paradigma masyarakat Kota Depok menjadi lebih tertib karena harus naik dan turun pada tempat yang telah ditentukan. Kami berharap nantinya masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga apa yang sudah diberikan pemerintah pusat," jelas Idris di Depok pada Senin, 1 Juli 2024. 

Nantinya, uji coba akan dilanjutkan dengan mengoperasikan BISKITA Trans Depok pada 1 koridor yang telah ditetapkan yaitu Terminal Margonda-LRT Harjamukti. 

Sekretaris BPTJ, Dedy Cahyadi, menyampaikan uji coba ini untuk memastikan armada yang akan beroperasi, perangkat IT, bus stop atau halte, rute, pramudi dan dampak sosial yang kemungkinan timbul. 

"Kami akan melaksanakan test rute untuk armada yang telah siap sebagai langkah awal untuk memberitahukan kepada publik", jelas Dedy dalam keterangan yang disampaikan di Jakarta. 

BACA JUGA:Innalilahi! Rumah Wartawan di Karo Sumatera Utara Diduga Dibakar OTK, Sekeluarga Meninggal Dunia

BACA JUGA:Operasi Bali Becik: Ratusan WNA Ditangkap Terkait Kejahatan Cyber

Deddy juga menjelaskan, hasil uji coba ini akan dijadikan bahan evaluasi bagi BPTJ untuk melakukan perbaikan-perbaikan sebelum nantinya secara khusus akan di launching pengoperasiannya oleh Menteri Perhubungan. 

"Kami berharap uji coba ini juga dapat dijadikan media untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Depok. Dengan mengaspalnya BISKITA diharapkan masyarakat dapat melihat secara langsung dan mengenal lebih dekat", ujar Dedy. 

Dalam kesempatan terpisah di kantor Dinas Perhuhungan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Zamrowi menyampaikan bahwa dalam jangka waktu dua minggu kedepan akan segera mensosialisasikan BISKITA bersama-sama dengan BPTJ. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: