Ridho Rahmadi Bocorkan Email dari Hacker PDNS: Singgung Permainan Kelompok Elit Untuk Mengamankan Data

Ridho Rahmadi Bocorkan Email dari Hacker PDNS: Singgung Permainan Kelompok Elit Untuk Mengamankan Data

Ridho Rahmadi bocorkan email dari hacker PDNS dan singgung permainan kelompok elit untuk mengamankan data.-tangkapan layar X@RidhoRahmadi85-

JAKARTA, DISWAY.IDRidho Rahmadi yang merupakan Ketua Umum Partai Ummat dan juga ahli IT mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengirimkan email pada peretas PDNS.

Menurut Ridho dirinya langsung mengirimkan email pada kelompok Brain Chiper yang diketahui merupakan pihak yang menyerang server Pusat Data Nasional beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dilakukannya karena merasa tidak puas dengan berbagai informasi yang beredar.

BACA JUGA:Terpilih Jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF, Jakarta Menuju Pembangunan Berkelanjutan

BACA JUGA:BBM Plastik dari Bali, Warga Kumpulkan Sampah Plastik untuk Diolah

Setelah menerima balasannya, Ridho Rahmadi bocorkan email dari hacker PDNS dan singgung permainan kelompok elit untuk mengamankan data.

“Saya mengirimkan email langsung ke kelompok Brain Chiper dan mereka kemudian membalas email saya,” terangnya dalam sebuah video yang diposting di akun X@RidhoRahmadi85.

“Balasan email tersebut cukup mengagetkan, di mana saya dikirimkan sebuah link,” terangnya.

Setelah dibuka, Ridho kemudian membaca pesan dari Brain Chiper yang mengatakan bahwa serangan yang mereka lakukan hanya sebuah percobaan.

BACA JUGA:Cek Harga Tiket Kapal KM Kelud Lewat Pelabuhan Belawan Juli 2024, Lengkap dengan Rute dan Jadwalnya!

BACA JUGA:Indonesia Deflasi Dua Bulan Berturut-Turut, Ekonom Minta Pemerintah Perhatikan Hal Ini

“Mereka mengatakan bahwa sesungguhnya serangan terhadap PDN kemaren adalah sebuah tes saja, untuk menguji keamanan PDN,” jelasnya.

Menurut Ridho, pernyataan dari Brain Chiper sangat bertolak belakang dengan pernyataan dari sebelumnya yang meminta tebusan.

Ridho mengatakan bahwa ini terlalu aneh dan tidak masuk akal, bukannya mereka meminta tebusan, namun kenapa saat ini hanya meminta donasi dan akan memberikan kuci untuk membuka data yang telah di bajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: