Yuk Ikutan Lomba Esai Universitas Terbuka 2024, Berhadiah Jutaan Rupiah!

Yuk Ikutan Lomba Esai Universitas Terbuka 2024, Berhadiah Jutaan Rupiah!

Yuk Ikutan Lomba Esai Universitas Terbuka 2024, Berhadiah Jutaan Rupiah!-UT-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Universitas Terbuka kembali menyelenggarakan Lomba Esai 2024 untuk seluruh siswa dan siswi SMA/SMK/MA dan sederajat baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. 

Lomba Esai Universitas Terbuka 2024 diselenggarakan untuk memberikan kesempatan berharga bagi para peserta untuk mengembangkan keterampilan menulis secara mendalam serta mengasah kemampuan berpikir kritis dan kreatif. 

BACA JUGA:Run The City Jakarta, Ajang Lomba Lari Road to LPS Monas Half Marathon 2024

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Reproduksi, BKKBN Gelar Lomba Ajang Kespro Kawula Muda 2024

Pada tahun ini, tema lomba yang dipilih adalah ‘Pendidikan Tanpa Batas Menuju Generasi Emas Berkualitas’. 

Melalui tema ini, diharapkan bisa menggugah inisiatif dan imajinasi para peserta dalam menggambarkan ranah pendidikan secara luas dan sistematik dan tidak terbatas sebagai sarana utama mewujudkan jalan Indonesia Emas yang mandiri serta berdaya saing tinggi. 

Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D mengatakan, melalui lomba esai Universitas Terbuka 2024 ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda dalam mengoptimalkan potensi mereka di bidang akademik. 

BACA JUGA:Kawal Runners yang Berlomba Jakarta International Marathon 2024, Inilah Motor Listrik Honda EM1 e

BACA JUGA:20 Ide Lomba 17 Agustus 2024 Unik dan Seru, Cocok untuk Anak-anak hingga Dewasa

Lomba ini juga menjadi kesempatan bagi siswa SMA/SMK/MA dan sederajat untuk mendapatkan pengetahuan metakognitif dari hasil dari penulisan esai yang dapat membantu meningkatkan kualitas tulisan mereka secara keseluruhan.

“Banyak siswa - siswi memiliki bakat menulis salah satunya menulis esai tetapi tidak tahu bagaimana menyalurkan bakat menulis mereka,” ujar Prof. Ojat Darojat dalam keterangannya, Selasa 2 Juni 2024. 

“Oleh karena itu, dengan adanya Lomba Esai Universitas Terbuka 2024 memberikan kesempatan berharga bagi pesertanya untuk mengembangkan keterampilan menulis secara mendalam Melalui proses penulisan esai yang terstruktur, peserta dapat melatih kemampuan mereka dalam merumuskan gagasan, menyusun argumen yang kuat, dan mengorganisir informasi dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polri Kembali Gelar Lomba 'Kritik' Stand Up Comedy

BACA JUGA:Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi Sambut HUT DKI ke-497, Berikut Daftar Pemenangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: