Heru Budi Minta Kerjasama Daerah Sekitar Jakarta untuk Tingkatkan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

Heru Budi Minta Kerjasama Daerah Sekitar Jakarta untuk Tingkatkan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

Pj Gubernur Jakarta sedang berfoto bersama masyarakat, pejabat terkait dan PPSU. -Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono titip 2 permintaan kepada Bupati atau Walikota sekitar Jakarta untuk wujudkan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.

"Saya minta teman-teman di kabupaten kota di sekitar Jakarta hanya 2 saya minta. Fasilitas pendidikan yang baik, dan fasilitas kesehatan yang baik," ujar Heru di Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Kamis, 5 Juli 2024.

Heru Budi mengatakan, masalah kesehatan banyak yang tidak selesai. Pasalnya, berbagai warga dari luar Jakarta juga berobat di RSUD DKI.

BACA JUGA:DLH Jakarta Luncurkan Platform Pemantauan Kualitas Udara Terintegrasi

Kendati demikian, Heru tidak mempermasalahkan faktor tersebut. Karena hal itu merupakan hak-hak warga negara yang harus di fasilitasi.

"Saya tidak bisa melarang itu tetapi tadi Kota kolaborasi. Kota sekitarnya harus sama sama, menteri pendidikan, kementerian dalam negeri, juga harus memerintahkan kepada kepala daerahnya," tuturnya.

Maka dari itu, orang nomor satu di Jakarta saat ini menilai, bahwa Jakarta tidak bisa berdiri sendiri dalam menyelesaikan pokok perkara pendidikan dan kesehatan. Perlu berkolaborasi utuk mewujudkan program tersebut.

"Nanti kita pikirkan swasta juga sekolah gratis sekali lagi masalah ini tidak bisa selesai sendiri oleh Jakarta. Saya minta teman-teman kabupaten kota dan sekitar jakarta hanya 2 yang saya minta," tukasnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Spot Foto di Kota Tua Jakarta yang Estetik dan Instagramable, Wisatawan Wajib Coba!

Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri kegiatan sembako murah di Balai Rakyat Pesanggarahan, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Heru Budi tiba sekitar pukul 08.15 WIB dan langsung disambut oleh sejumlah pejabat Pemprov DKI yang sudah ada di lokasi.

Dia juga menyapa sejumlah warga yang ada di lokasi dan sempat diajak foto bersama.

Tak behenti disitu, Heru membagikan tempat pensil kepada anak-anak dan topi bertuliskan 'Sukses Jakarta untuk Indonesia' ke para warga.

Selanjutnya, orang nomor satu di Jakarta saat ini melayani warga secara langsung yang membeli paket sembako murah di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: