PKS Tutup Pintu Koalisi dengan PSI, Kaesang Pangarep: Itu Terserah Mereka

PKS Tutup Pintu Koalisi dengan PSI, Kaesang Pangarep: Itu Terserah Mereka

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.-instagram PSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kaesang Pangarep menjawab pernyataan yang dilontarkan Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi soal menutup pintu rapat-rapat soal koalisi menjelang Pilkada 2024.

Meskipun sudah tertutup peluang untuk koalisi dengan PKS, tetapi Kaesang Pangarep akan selalu terbuka dengan partai-partai lainnya.

BACA JUGA:Ikut Komentari Ketua KPU Dipecat Karena Berbuat Asusila, Begini Kata Kaesang

BACA JUGA:Dilirik Puan Maharani Jadi Cagub Jawa Tengah, Kaesang Pangarep: Tunggu Kejutannya di Bulan Agustus

Kaesang Pangarep nampaknya tidak mau ambil pusing soal sikap menutup pintu koalisi dari Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

"Kita selalu membuka dengan siapapun, kan kami membuka, kalo mereka yang menutup gapapa, itu terserah mereka," kata Kaesang Pangarep ditemui di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat 5 Juli 2024.

Lebih lanjut, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengaku akan terus membuka peluang koalisi dengan melakukan komunikasi dengan semua partai.

"Komunikasi dengan semua partai, saya kan ketua umu Partai Solidaritas Indonesia. Saya berkomunikasi dengan semua," tutur Kaesang Pangarep.

BACA JUGA:Warga Tanjung Priok Heboh Kaesang Pangarep Blusukan Usai Sholat Jumat, Kemarin Kemana Aja?

BACA JUGA:Demokrat Tepis Rumor Jokowi Usulkan Kaesang Pangarep Sebagai Kandidat Pilkada Jakarta

Adapun Kaesang sebagai Ketum PSI menegaskan berwenang penuh untuk menentukan siapa yang akan diusung di Pilkada Jakarta.

"Kewenangan itu semua ada di Ketua Umum kok, jadi kita tunggu saja. jangan bawa-bawa Presiden, yang Ketua Umum kan saya," tuturnya.

Di sisi lain, duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih sangat rapuh dan rentan digoyang. 

BACA JUGA:Jokowi Tak Pernah Sodorkan Nama Kaesang ke Sejumlah Parpol Jelang Pilkada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: