Pengumuman! KJP Plus Bakal Cair Pekan Depan

Pengumuman! KJP Plus Bakal Cair Pekan Depan

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin (tengah).-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta akan segera melakukan pencairan dana bantuan pendidikan melalui transfer pekan depan. 

Pasalnya, verifikasi dana bantuan sosial sektor pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap I gelombang dua telah sampai tahap akhir.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin menyampaikan, verifikasi merupakan salah satu proses penting yang harus dilakukan secara ketat dan selektif, agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jakarta Minta Disdik Percepat Pencairan Dana KJP

Untuk itu, pihaknya membentuk tim gabungan khusus yang melibatkan stakeholder terkait, seperti Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. 

"Proses verifikasi kami percepat dengan target satu bulan. Sehingga jarak penerima tahap I gelombang dua tidak terlampau jauh dengan gelombang satu," ujar Budi di Jakarta, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Terdapat 130.101 data calon penerima KJP Plus yang harus diverifikasi ulang pada tahap I gelombang dua.

Angka tersebut bergerak secara fluktuatif tergantung status sosial dan pendapatan ekonomi penerima yang akan terus diupdate secara berkala.

BACA JUGA:Terlambat Cair, Disdik DKI Jamin KJP Plus Tepat Sasaran

"Harapan kami, ke depan masyarakat Jakarta semakin sejahtera melalui peningkatan pendidikan. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan tepat dan cermat, sehingga kita memiliki generasi unggul menuju Indonesia Emas 2045," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: