PDIP Pertimbangkan Kaesang Maju di Pilkada Jateng, Begini Komentar Direktur Eksekutif IPR Ujang Komarudin

PDIP Pertimbangkan Kaesang Maju di Pilkada Jateng, Begini Komentar Direktur Eksekutif IPR Ujang Komarudin

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin -Dok. Ujang Komarudin-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin angkat bicara, soal pernyataan Puan Maharani yang mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep maju di Pilkada Jateng 2024.

Menurut Ujang, hal itu tidak mungkin terjadi karena PDIP saat ini masih berseberangan atau bermusuhan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tidaklah, tidak mungkin PDIP mengusung Kaesang. Kaesang itu anak Jokowi. PDIP bermusuhan dengan jokowi," ujarnya saat dihubungi Disway.id pada Minggu, 7 Juli 2024.

BACA JUGA:JI Bubarkan Diri dan Kembali ke Pangkuan NKRI, Ini Isi Pernyataannya!

BACA JUGA:Daftar Tarif Tol Surabaya-Mojokerto Terbaru yang Naik Per 9 Juli 2024, Cek Besarannya!

Terlebih, kata Ujang, buntut Hasto diperiksa pihak KPK dan kepolisian masih menjadi pemicu kemarahan PDIP dengan Jokowi.

Kendati demikian, Akademisi dari Universitas Al-Azhar Indonesia itu menilai, hubungan Megawati dengan Jokowi belum selesai. Masih penuh duri.

"Apalagi kemarin hasto di periksa KPK, diperiksa polisi, itu kan ya namanya pdip marah pada Jokowi. Jadi saya melihat dalam konteks itu saya melihat, hubungan jokowi dengan megawati dan PDIP itu belum selesai," tuturnya.

Hal itu juga dipertegas oleh Ujang, dirinya mengaku sempat bertemu dengan petinggi PDIP di salah satu stasiun televisi yang mengatakan tidak mungkin PDIP mengusung nama Kaesang Pangarep.

"Kemarin saya juga bertemu dengan salah satu petinggi pdip di salah satu stasiun televisi mengatakan, 'ya gamungkin lah dukung kaesang'," imbuhnya.

BACA JUGA:Jelang 108 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Sebut Potensi IKN Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Pertanian

BACA JUGA:Jadwal dan Rute Kirab Pusaka Malam 1 Suro 2024 di Keraton Solo, Cek Jangan sampai Ketinggalan!

Pria yang berasal dari Subang, Jawa Barat itu menyampaikan, bahwa sejatinya ucapan Puan akan pertimbangkan Kaesang hanya sebatas gimick semata.

"Kemarih sih ucapannya Puan ya gimick aja, karena ditanya sama teman-teman media ya jawab aja. Tapi kalau secara ril, secara dukungan, gamungkinlah PDIP dalam pilkada saat ini dukung Kaesang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: