Tawuran Marak Terjadi di Jakarta, Justin PSI: Harus Diberi Sanksi Tegas!

Tawuran Marak Terjadi di Jakarta, Justin PSI: Harus Diberi Sanksi Tegas!

Justin Andrian Untayana (Kiri) buka suara soal maraknya aksi tawuran yang belakangan ini terjadi di Jakarta-Istimewa-

"Peran keluarga sangat penting dalam mencegah anak-anak terlibat dalam tawuran, karena keluarga adalah tempat pendidikan pertama dan terdekat," lanjutnya.

Kendati demikian, Justin juga mendorong pihak kepolisian untuk lebih giat melakukan patroli di titik-titik rawan tawuran serta menindak tegas pelaku-pelaku tawuran, tidak hanya sekedar di damaikan, atau penyelesaian diatas meterai.

"Kita perlu pengawasan yang lebih intensif dari pihak kepolisian di area-area yang sering terjadi tawuran untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Warga Klaim Tawuran Antar Kelompok di Jatinegara Sudah Lazim, Polisi Dirikan Pos Keamanan 4 Bulan Lalu

BACA JUGA:Politikus Gerindra Minta Parpol Usulkan Cagub Berkualitas di Pilkada Jakarta

Tak berhenti disitu, Justin menuturkan, bahwa pihaknya akan mendorong agar DPRD DKI Jakarta melakukan revisi terhadap Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Revisi ini bertujuan untuk mengatur aturan hukum yang lebih tegas terkait tindakan tawuran. Kami akan mendorong revisi Perda Ketertiban Umum agar bisa mengatur sanksi hukum yang lebih jelas dan tegas bagi pelaku tawuran," tuturnya.

Justi menambahkan, bahwa Tawuran merupakan tindakan kontraproduktif yang tidak hanya merugikan para pelaku, tetapi juga membawa pengaruh sangat buruk dalam karakter kehidupan masyarakat DKI Jakarta.

"Kami berharap dengan tindakan tegas dan kerja sama dari berbagai pihak, kita dapat menekan angka tawuran di Jakarta dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kehidupan masyarakat yang beradab," tukasnya.

Diketahui, belakangan ini Jakarta Timur kembali menjadi sorotan akibat maraknya aksi tawuran.

BACA JUGA:Komisi A DPRD DKI Minta Pemkot Jakut Bongkar Tower Telekomunikasi di Atas Masjid

BACA JUGA:Pilkada 2024, KPU Antisipasi Isu Kependudukan Ganda Hingga Ijazah Palsu

Berdasarkan laporan terbaru, insiden tawuran di wilayah itu menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam enam bulan terakhir, dengan beberapa kejadian menonjol seperti yang terjadi di kawasan Pasar Gembrong dan di depan Mal Bassura.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: