PNM Dukung Percepatan Program Open Defecation Free Lewat Edukasi

PNM Dukung Percepatan Program Open Defecation Free Lewat Edukasi

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Water.org melakukan kampanye edukasi perilaku higienis dan sanitasi bertema ‘Penggunaan Sarana Sanitasi yang Aman Untuk Mendukung Percepatan ODF (Open Defecation Free) dan Meningkatkan Produktivitas-PNM-

PASURUAN, DISWAY.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Water.org melakukan kampanye edukasi perilaku higienis dan sanitasi bertema ‘Penggunaan Sarana Sanitasi yang Aman Untuk Mendukung Percepatan ODF (Open Defecation Free) dan Meningkatkan Produktivitas Masyarakat’.

Edukasi kesehatan ini di selenggarakan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dan diikuti oleh 250 nasabah PNM Mekaar yang turut dihadiri oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Ani Latifah. 

Direktur Operasional, Digital, dan Teknologi Informasi PNM Sunar Basuki menyatakan siap mendukung program pemerintah terkait ODF atau Stop Buang Air Besar Sembarangan. 

BACA JUGA:Sule Bongkar Alasan Rizky Febian dan Mahalini Operasi Plastik

BACA JUGA:Rumor Transfer MU: Gegara UEFA, Setan Merah Lewatkan Transfer Bek Tangguh Idaman Juventus Ini

“Kami menyediakan pembiayaan untuk pembangunan atau perbaikan sarana sanitasi yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh nasabah PNM Mekaar juga masyarakat yang lebih luas,” ungkap Sunar.

Ia juga berharap nantinya sarana sanitasi dapat dikelola dengan baik secara kolektif.

Menurut Sunar, selain adanya fasilitas sanitasi yang mumpuni, literasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) juga perlu terus ditingkatkan. 

Sunar mengimbau para nasabah untuk turut mengedukasi anggota keluarganya terkait PHBS. 

“Nasabah Mekaar ini semuanya perempuan. Kalau mereka kami edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, anak-anaknya pun bisa diarahkan untuk menerapkan hal tersebut. Jadi saling berkesinambungan,” tambahnya.

BACA JUGA:Toni RM Minta Kapolda Jabar Turun Tangan, 'Usut Tuntas dari Nol, Jangan Percaya Sama Direskrimum dan Bawahan Anda!'

BACA JUGA:Bawa Haval Jolion ke GIIAS 2024, GWM Janjikan SUV Hybrid Produksi Lokal dengan Harga Bersahabat

Edukasi kepada nasabah PNM Mekaar ini dikemas dengan pola sosialisasi interaktif agar mudah dipahami dan diterapkan.

Mulai dari sosialisasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat dan pengenalan 5 pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: