Tips Sukses Mantan Petugas Kebersihan, Sekarang Jadi Bos Produk Perawatan Otomotif

Tips Sukses Mantan Petugas Kebersihan, Sekarang Jadi Bos Produk Perawatan Otomotif

Tips Sukses Mantan Petugas Kebersihan, Sekarang Jadi Bos Produk Perawatan Otomotif-Shopee-

BACA JUGA:UMKM Pekalongan Ungkap Strategi Tembus Ekspor Bersama Shopee, Raih Omzet Hingga 40% !

BACA JUGA:Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Ribuan Mitra Pengemudi Shopee Se-Indonesia Berbagi Takjil

Rahasia bangun bisnis beromzet tinggi

Dalam waktu yang relatif singkat, Oxide kini telah berhasil meraih omzet hingga Rp800 juta setiap bulannya. Iskandar pun membeberkan tiga kunci utama yang ia terapkan dalam mengembangkan Oxide:

1. Utamakan Kepuasan Konsumen

Bagi Oxide, kepuasan konsumen selalu menjadi nomor satu. Iskandar menjelaskan bahwa Oxide selalu berusaha memastikan proses pengiriman pesanan yang cepat dan menyediakan garansi 100%. 

Para konsumen Oxide dapat mengajukan klaim 100% refund atau penggantian produk baru jika produk yang dikirim tidak sesuai.

“Di Oxide, kami punya garansi 100%. Di Shopee juga ada program Garansi Bebas Pengembalian. Menurut saya program Shopee ini semakin melengkapi garansi 100% yang toko kami sediakan. Jadi, konsumen nggak perlu ragu-ragu lagi belanja di Oxide,” jelas Iskandar.

BACA JUGA:Shopee Hadirkan Kebijakan Pengembalian Barang yang Lebih Efisien, Guna Tingkatkan Kualitas Layanan

BACA JUGA:Hukum Manfaat Diskon dan Gratis Ongkir dengan Gopay Hingga Shopeepay Tidaklah Riba, Begini Penjelasannya

“Satu bulan pertama setelah program Garansi Bebas Pengembalian Shopee diluncurkan, Oxide bahkan mengalami peningkatan penjualan hingga hampir 20%. Dan sebenarnya konsumen juga nggak sesering itu melakukan pengembalian barang, paling cuma ada 1-2 orang dalam dua bulan,” tambahnya.

2. Berinvestasi pada Fitur dan Program Promosi E-commerce

Sejak awal membangun Oxide, Iskandar selalu berusaha mengulik fitur dan program promosi yang ada di Shopee. Ia percaya bahwa penggunaan fitur dan program yang tepat sasaran dapat membantunya meningkatkan visibilitas toko dan penjualan produk.

“Fitur utama yang Oxide gunakan adalah Iklan Shopee. Oxide juga rajin ikutan program Shopee, seperti Voucher Toko, dan Gratis Ongkir. Keduanya punya dampak besar banget untuk penjualan Oxide. Para penjual memang harus berani memaksimalkan penggunaan fitur dan program Shopee. Penentuan strategi promosi di Shopee ini sama seperti investasi,” terangnya.

“Kita harus tahu channel promosi mana yang paling efektif, lalu kita berinvestasi di situ supaya hasil penjualan kita makin maksimal,” imbuhnya pria yang juga pernah bekerja sebagai staf counter supermarket ini.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads