Tips Sukses Mantan Petugas Kebersihan, Sekarang Jadi Bos Produk Perawatan Otomotif

Tips Sukses Mantan Petugas Kebersihan, Sekarang Jadi Bos Produk Perawatan Otomotif

Tips Sukses Mantan Petugas Kebersihan, Sekarang Jadi Bos Produk Perawatan Otomotif-Shopee-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hidup Dede Iskandar berubah 180 derajat sejak ia terjun menjadi wirausahawan. 

Berangkat dari antusiasmenya di bidang otomotif. Dede bersama partner bisnisnya, Exfran Fery, mendirikan bisnis perawatan otomotif bernama Oxide Push Boundaries (Oxide). 

BACA JUGA:Layanan Kurir Disoal, Shopee Jalani Sidang Perubahan Perilaku pada Majelis KPPU

BACA JUGA:Tren Live Streaming E-commerce, Mana Paling Disukai antara Shopee, TikTok, Lazada, dan Tokopedia?

Awalnya, saat Iskandar masih bekerja sebagai petugas kebersihan di kebun binatang Ragunan, Jakarta, Iskandar mencoba peruntungan membuat sebuah brand produk perawatan kendaraan yang mulai didirikan di tengah pandemi Covid-19 pada tahun 2020.

Berbekal ilmu digital marketing yang ia pelajari secara otodidak, Iskandar memilih untuk memasarkan produknya menggunakan platform e-commerce online, seperti Shopee

Perjalanan Iskandar dalam membangun Oxide di Shopee pun tidak langsung berjalan mulus. Di masa awal berbisnis, jumlah penjualan Oxide tak pernah mencapai target yang diharapkan. Namun, Iskandar terus mencari strategi untuk meningkatkan penjualannya. 

BACA JUGA:Shopee dan JKT48 Bawa Keceriaan di Pertengahan Tahun Tahun, Berikan Hadiah Total Rp 6 Miliar untuk Promo 6.6 Great Mid Year Sale!

BACA JUGA:Soroti Kasus Shopee Paylater, Puteri Komarudin Mengadu ke OJK

Iskandar percaya bahwa Shopee adalah platform e-commerce yang sangat menjanjikan, sehingga ia bertekad untuk lebih fokus mengembangkan bisnisnya di Shopee.

“Di awal berbisnis, saya melakukan riset komparasi dengan menggunakan beberapa tools digital untuk menganalisa e-commerce mana yang memiliki performa terbaik dan trafik tertinggi. Dari hasil riset yang saya lakukan, Shopee memang berada di posisi paling atas, lebih ramai dibanding yang lain. Jadi, saya putusin untuk lebih fokus di Shopee, pelajari fitur-fiturnya Shopee,” jelas Dede Iskandar, Pemilik Oxide Push Boundaries.

Keputusan dan langkah Iskandar untuk fokus berjualan di Shopee pun berbuah manis. Ia berhasil

meningkatkan penjualannya dengan memaksimalkan penggunaan fitur dan program promosi Shopee. 

Dengan kualitas produk dan jumlah transaksi yang terus meningkat, Iskandar bahkan berhasil meraih status sebagai Penjual Mall di Shopee hanya dalam waktu sekitar dua tahun. Status Shopee Mall diberikan kepada toko terpilih khusus pemilik merek dan distributor resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: