Pengakuan Pegi Setiawan Disiksa Saat Penahanan di Polda Jabar Tak Digubris Polri

Pengakuan Pegi Setiawan Disiksa Saat Penahanan di Polda Jabar Tak Digubris Polri

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ogah menanggapi pengakuan Pegi Setiawan yang mengaku disiksa selama masa penahanan di Polda Jabar.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ogah menanggapi pengakuan Pegi Setiawan yang mengaku disiksa selama masa penahanan di Polda Jabar.

"Tentu sejauh ini, itu yang bisa kami sampaikan yang kami dapat jelaskan," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko pada Kamis 11 Juli 2024 saat ditanyakan soal pengakuan Pegi beberapa waktu lalu.

Brigjen Truno hanya menjelaskan pihaknya akan menghargai keputusan hakim, seakan pengakuan Pegi Setiawan disiksa saat penahanan di Polda Jabar tak gubris Polri.

BACA JUGA: Didukung BRI, Cokelat nDalem Mengukir Manisnya Usaha Mikro

BACA JUGA:SYL Ucapkan Terima Kasih dan Maaf kepada Surya Paloh, Keluarga, hingga Pendukungnya

"Tentunya menghargai apa yang menjadi hasil keputusan tersebut. Tindak lanjutnya telah ditindaklajuti," imbuh Brigjen Trunoyudo.

Lebih lanjut, jenderal bintang satu itu menjelaskan Polda Jawa Barat (Jabar) telah menerima salinan putusan Pegi Setiawan dari Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Ia menuturkan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan mempelajari hasil putusan Pengadilan Negeri (PN) Bandung yang mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan.

BACA JUGA:Tips Sukses Mantan Petugas Kebersihan, Sekarang Jadi Bos Produk Perawatan Otomotif

BACA JUGA:Jadi Saling Tuduh, Asosiasi Tekstil Minta Kemenperin dan Kemendag untuk Bekerja Sama Atasi Impor Ilegal

"Kemudian selanjutnya tentu mencermati dan kemudian mempelajari apa yang menjadi putusan tersebut dan hasilnya sama-sama nanti untuk tindak lanjut kami masih tunggu dari Polda Jawa Barat. Tentu penyidik akan memberikan progres atau perkembangan terkait dengan Jawa Barat, kasus (di Jawa Barat)," sambung dia.

Kabar penyiksaan tersebut diungkapkan oleh Pegi Setiawan dalam beberapa kesempatan dan mengatakan jika dirinya pernah mengalami kekerasan fisik dari polisi saat tiba di ruang pemeriksaan Polda Jawa Barat.

Selain kekerasan fisik, Pegi mengaku juga mendapatkan kata-kata kasar.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Akan Sterilisasi Ruas Jalan di Jakarta, Ini Daftar Titiknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: