GIIAS 2024, Volkswagen Luncurkan The All-Electric ID. Buzz, Apa Sih Keunggulan Teknologinya?

GIIAS 2024, Volkswagen Luncurkan The All-Electric ID. Buzz, Apa Sih Keunggulan Teknologinya?

GIIAS 2024, Volkswagen Luncurkan The All-Electric ID. Buzz, Apa Sih Keunggulan Teknologinya?-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia resmi memperkenalkan The All-Electric ID. Buzz.

The All-Electric ID. Buzz merupakan salah satu MPV premium keluarga dengan sudah dilengkapinya teknologi EV yang paling canggih dan ikonik.  

Booth Volkswagen Indonesia mengusung tema 'The 60’s Fun with Combination of Volkswagen’s Heritage'.

Diketahui Volkswagen menempati booth di Hall 3A, ICE, BSD City, Tangerang sederet dengan merek lain dibawah naungan Indomobil Group.

BACA JUGA:Gandeng VolkWagen, Ducati Akan Bangun Pabrik di Argentina

Tema itu memiliki tujuan untuk memperlihatkan “legacy” Volkswagen di Indonesia yang sudah melegenda sejak akhir tahun 1950-an di Indonesia.

Dengan inovasi teknologi dan desain yang terinspirasi dari legenda VW T1 yang juga dikenal sebagai VW Dakota di Indonesia, The All-Electric ID. Buzz mendefiniskan ikon baru dari sebuah MPV mewah di Indonesia.

Menyusul model berkapasitas 6 penumpang, varian the All-Electric ID. Buzz dengan wheelbase lebih panjang juga berkapasitas 6 penumpang.

Selain itu kapasitas bagasi kini jauh lebih luas akan mulai dipasarkan pada minggu kedua bulan November 2024 tahun ini.

BACA JUGA:KIA Resmi Luncurkan 4 Mobil Ramah Lingkungan di GIIAS 2024, Salah Satunya KIA Premiere 1.5 Turbo, Intip Harganya

"The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia.  Dan kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius,”  kata Head of Sales Volkswagen Indonesia, Badawi Marhasan.

"The All-Electric ID. Buzz mengadopsi  berbagai teknologi terdepan yang identik dengan Jerman yang sangat dikenal sebagai  sebuah negara produsen kendaraan bermotor yang selalu mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun. Kami berharap, kehadiran The All-Electric ID. Buzz nanti akan menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia serta merupakan dukungan kami terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi,” sambungnya.

The All-Electric ID. Buzz merupakan penerus dari generasi microbus Volkswagen di Indonesia sejak kehadiran VW Type 2 (T1) pertama kalinya di tahun 1950-an, yang kemudian dilanjutkan oleh T2 (Kombi) pada akhir 1960-an hingga pertengahan 1980-an.

Kepopuleran VW Kombi begitu mengental di kalangan penggemar VW di tanah air, sehingga keberadaanya  menginspirasi terbentuknya sebuah komunitas yang bernama Volkswagen Van Club pada tahun 1981 yang terus  berkiprah   bersama ratusan anggota yang memiliki VW Kombi dari berbagai generasi hingga kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: