Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Komitmen Majukan Ekraf untuk Mendukung Transformasi Ekonomi

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Komitmen Majukan Ekraf untuk Mendukung Transformasi Ekonomi

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin membuka kegiatan Bimtek E-Commerce bagi pelaku ekonomi kreatif di Hotel D'Prima, Kota Tangerang, Kamis 11 Juli 2024. -dok.humas kota tangerang-

KOTA TANGERANG, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyatakan komitmennya memajukan sektor ekonomi kreatif (ekraf) dengan pemanfaatan teknologi informasi dan digital untuk mendukung transformasi ekonomi di wilayanya.

"Kota Tangerang sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa memiliki beragam keunggulan, baik dari sumber daya manusia (SDM) maupun lokasi yang strategis," tutur Pj Wali Kota Dr Nurdin dalam sambutannya dihadapan para pelaku ekraf Kota Tangerang dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) E-Commerce Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Tangerang di Hotel D'Prima, Kamis 11 Juli 2024.

"Tentunya tidak hanya dihadapkan pada potensi ekonomi yang harus terus dijaga, tetapi juga bagaimana menghadapi berbagai tantangan bersama dalam upaya menjaga kondusivitas iklim usaha dan investasi di dalamnya," tambahnya.

BACA JUGA:RPJPD Kota Tangerang 2024-2045 Disahkan, Pj Wali Kota Dr Nurdin: Prioritas Pembangunan Selaras Indikator Indonesia Emas

Kegiatan Bimtek E-Commerce itu diinisasi oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Untuk mencapai tujuan itu, kata Dr Nurdin, perlu dilakukan berbagai akselerasi dalam bidang ekonomi kreatif serta pemanfaatan tekonologi informasi digital, salah satunya adalah e-commerce.

Pemkot Tangerang juga terus berkomitmen dan berupaya untuk menyongsong transformasi ekonomi wilayahnya sebagai salah pusat destinasi wisata dan industri kreatif di Indonesia.

"Pemkot terus membangun dan mengembangkan ekosistem bisnis dan industri kreatif melalui penyediaan sarana dan prasarana serta dukungan teknologi informasi sebagai Smart City melalui Super Apps yang dihadirkan untuk pelayanan kepada masyarakat, serta upaya-upaya untuk terus mendukung Kota Tangerang sebagai sport tourism dengan penyediaan berbagai fasiltas olahraga yang berkelas internasional," terang Dr. Nurdin.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Siapkan Uji Coba Program Makan Gratis Bergizi

Dengan berbagai upaya tersebut, Dr Nurdin mengharapkan ekosistem dan jejaring industri kreatif di Kota Tangerang dapat terus terbangun dan berkembang semakin masif dan menjadikannya sebagai salah satu Kota Kreatif di Indonesia.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Bimtek E-Commerce tersebut, diharapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

"Terima kasih kepada Kemenparekraf dan DPR RI atas dukungannya dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kota Tangerang, dan kepada para pelaku Ekraf di Kota Tangerang, saya berpesan agar senantiasa berinovasi menjadi penggerak bangkitnya ekonomi Kota Tangerang melalui sektor ekonomi kreatif ini," tukas Pj Nurdin. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: