Info A1! Shin Tae-yong Akan Dapat Golden Visa dari Presiden Jokowi, Bung Ropan Bocorkan Tanggal Penyerahannya

Info A1! Shin Tae-yong Akan Dapat Golden Visa dari Presiden Jokowi, Bung Ropan Bocorkan Tanggal Penyerahannya

Info A1! Shin Tae-yong Akan Dapat Golden Visa dari Presiden Jokowi-essential business-ilustrasi

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kabarnya akan segera mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Arsitek Timnas Garuda Shin Tae-yon dikabarkan bakal mendapatkan 'hadiah spesial' dari Jokowi yakni berupa penghargaan Golden Visa.

Kenapa Jokowi sampai akan memberikan hadiah berupa Golden Visa kepada Shin Tae-yong, seberapa spesial kah pria berkebangsaan Korea Selatan itu?

Pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan atau yang kerap disapa Bung Ropan memberikan penjelasan terkait dengan pemberian Golden Visa kepada Shin Tae-yong tersebut.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pegang Kendali Timnas Indonesia, Peringkat FIFA Tembus 133 Besar

"Ini ada hubungannya dengan Shin Tae-yong, jadi gue dapat info A1 yang bersangkutan ini akan diberikan Golden Visa sama negara melalui Presiden Jokowi," ujar Bung Ropan, dikutip dari kanal YouTube pribadinya pada Sabtu, 21 Juli 2024.

"Mungkin kedengarannya oh itu hanya masalah imigrasi dan sebagainya, tapi sebenarnya menarik kalau kita melihat sedikit saja tentang Golden Visa ini," sambungnya.

Bagi Bung Ropan menilai Shin Tae-yong mendapattkan Golden Visa karena memberikan manfaat serta kontribusi nyata untuk persepakbolaan Indonesia.

Salah satunya adalah membawa Timnas Indonesia U-23 mengalahkan negara dari tempat asal kelahiran STY yakni Korea Selatan U-23.

BACA JUGA:Bung Towel Bingung Kehebatan Shin Tae-yong Itu Apa: Alasan Terus, Menggelitik Pandangan Saya

Meskipun memang sudah sepatutnya bekerja dengan baik karena profesionalitas, tetapi ada faktor lain yang pastinya akan tak akan mudah menghadapi semuanya.

"Ini sebuah penghargaan yang sangat luar biasa buat Shin Tae-yong, ini nantinya mungkin seperti permanen residence ya, Shin Tae-yong tetap berkebangsaan Indonesia tapi dia tidak perlu mengurus izin tinggal dan sebagainya jika bolak balik dari Korea Selatan," ucap Bung Ropan.

"Tapi ini secara hukum dan secara regulasi memang diharuskan mandatori untuk memberikan prioritas kepada Shin Tae-yong ini, intinya maslaah imigrasinya lebih gampang lah," tambahnya.

Akan tetapi jika dilihat implikasinya ke hal lain akan sangat menarik karena Golden Visa ini berlaku selama 5-10 tahun masa belakunya.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tak Ditarget Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, PSSI Singgung Peringkat Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: