Bebaskan Anies Pilih Wakilnya di Pilkada Jakarta, Sekjen NasDem: Tapi Ada 1 Syarat...

Bebaskan Anies Pilih Wakilnya di Pilkada Jakarta, Sekjen NasDem: Tapi Ada 1 Syarat...

Anies Baswedan resmi diusung Partai Nasdem sebagai Bacagub di Pilkada Jakarta 2024.-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim mengungkapkan, bahwa pihaknya membebaskan Anies Baswedan untuk menentukan Wakil Gubernurnya di Pilkada Jakarta 2024.

Meski dibebaskan, kata Hermawi, tetapi ada 1 syarat yang harus dipenuhi yakni Anies Baswedan dilarang memilih kader dari NasDem.

BACA JUGA:Pesan Kesan Anies Usai Diusung Nasdem Jadi Calon Gubernur Jakarta 2024

BACA JUGA:Meski Sudah Usung Anies, PKB Akui Dapat Tawaran Koalisi KIM untuk Pilkada Jakarta

"Pak Anies juga diberi kebebasan sepenuhnya untuk menentukan siapa wakilnya. Namun dengan 1 syarat, wakil itu tidak boleh dari partai nasdem," ujarnya kepada awak media di NasDem tower pada Selasa, 22 Juli 2024.

Hermawi menyampaikan, pihakanya juga akan mendeklarasikan dukungan Anies secara resmi bersamaan dengan bakal calon wakil gubernurnya di Pilkada Jakarta.

Selain itu, dia juga memberikan target kepada Anies untuk segera mencari pendampingnya paling lambat 22 Agustus 2024. Tetapi jika lebih cepat, itu akan lebih baik.

"Pak Anies dengan pasangannya siapa nanti beliau akan jelaskan selambat-lambatya tanggal 22 agustus 2024, tapi bisa lebih cepat. Kalo pak Anies bisa selesaikan prnya dalam waktu 3 hari berarti tanggal 25 dst, kira-kira seperti itu," tuturnya.

BACA JUGA:AMP PKB DKI: Desakan Terhadap DPP untuk Rekomendasikan Anies Baswedan

BACA JUGA:Resmi! Nasdem Usung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Hermawi mengungkapkan, keputusan partainya mengusung Anies dibahas saat rapat bersama DPW Nasdem DKI yang dipimpin oleh Surya Paloh.

"Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino. Terus berputar dan setiap ditanya media kami selalu mengatakan stok kami 3 nama itu. Kapan akan diumumkan? ya secepatnya," imbuhnya.

"Selambat-lambatnya 31 juli kalo menurut edaran Bapilu. Tapi ternyata sore ini kami telah membulatkan tekad, menyepakati untuk pilkada DKI, Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi langsung menetapkan bapak anies baswedan sebagai cagub DKI Jakarta dari partai Nasdem," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: