Meski Sudah Usung Anies, PKB Akui Dapat Tawaran Koalisi KIM untuk Pilkada Jakarta

Meski Sudah Usung Anies, PKB Akui Dapat Tawaran Koalisi KIM untuk Pilkada Jakarta

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersiap untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-26 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa ini-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku dapat ajakan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bergabung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Ajakan itu dari Partai Gerindra dan Partai Golkar untuk bergabung di Pilkada Jakarta 2024. 

BACA JUGA:Pengin Bikin Romantis, PKB Undang Semua Ketum Partai dalam Harlah ke-26

BACA JUGA:AMP PKB DKI: Desakan Terhadap DPP untuk Rekomendasikan Anies Baswedan

"Dari KIM ya adalah (tawaran) misalnya dari Gerindra juga beberapa kali Menghubungi ya informal-informal saja. Diajak untuk kerja sama terus Golkar juga mengajak," kata Wakil Bendahara Umum PKB, Bambang Susanto, di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin 22 Juli 2024.

Meskipun demikian, Bambang menegaskan bahwa komunikasi tersebut masih dalam tahap informal dan belum ada keputusan konkret mengenai nama-nama yang akan terlibat dalam koalisi tersebut.

"Tapi belum spesifik, belum spesifik, ayolah-ayolah gitu aja belum spesifik. Siapa namanya juga belum ada, gimana komposisi untuk memenuhi syarat itu belum ada," tegasnya.

Selain itu, Bambang juga menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada pertemuan resmi antara PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membahas kerja sama politik ini.

BACA JUGA:Anies Baswedan Santai Belum Kantongi Rekomendasi Resmi dari PKB dan NasDem

BACA JUGA:PKS Duetkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, PKB Sebut Tak Ada Komunikasi

"Karena yang saya lihat sampai sekarang belum ada pertemuan secara resmi antara PKB dan PKS untuk membahas ini," ucapnya.

Dengan demikian, PKB masih dalam proses pertimbangan terkait ajakan dari KIM untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut dalam pembicaraan resmi dengan partai-partai lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: