Pengamat Sebut Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Semi Final AFF U-19 2024

Pengamat Sebut Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Semi Final AFF U-19 2024

Pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024, Indonesia akan menjamu Timor Leste di Stadion Geloram Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Selasa, 23 Juli 2024 malam WIB.-Dok. PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat sepak bola Indonesia, Akmal Marhali berpendapat bahwa Timnas Indonesia U-19 akan menang melawan Timor Leste dengan skor lebih dari dua gol. 

Hal tersebut ia yakini karena di dalam grup A sangat lah mudah untuk Garuda Nusantara untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-19.

BACA JUGA:Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-19 2024, Garuda Siap Salip Socceroos!

BACA JUGA:Indra Sjafri Racik Strategi Dua Skema Timnas Indonesia U-19 Hadapi Timor Leste U-19, Selasa Malam Ini

"Ya privilege sebagai tuan rumah, kita dua kali kan bukan cuma U19, U16 juga kita dapat grup yang sangat mudah sekali makanya kita gampang banget lolos," ucap Akmal saat dihubungi tim Disway.id, Selasa, 23 Juli 2024.

Menurutnya, kala berhadapan dengan Timor Leste menjadi ajang uji coba untuk menguji semua strateginya pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri agar para pemain ketika berhadapan dengan lawan di semifinal, bisa mempunyai variasi bermain yang lebih banyak.

"Karena lawan di semifinal punya variasi bermain yang lebih banyak ketika kemudian di semifinal lawan Australia U-16 agak gugup karena Australia kan levelnya istilahnya bisa dibilang setara sama Indonesia," kata Akmal.

"Jadi laga lawan Timor Leste ini hanya bagian dari bagaimana menjaga kepercayaan diri saja," sambungnya.

BACA JUGA:Jadwal Piala AFF U-19 2024 Hari Ini: Timnas Indonesia Cukup Imbang Lawan Timor Leste

Senada dengannya, Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni pun turut beranggapan timnas Indonesia mempunyai kans peluang untuk masuk semifinal sangat besar. 

Tetapi, Garuda Nusantara harus berhati-hati dengan counter attack yang diberikan oleh Timor Leste.

"Secara kualitas, Indonesia U-19 lebih unggul atas lawannya. Manfaatkan keunggulan itu untuk menguasai permainan, mendikte tempo permainan, dan menciptakan berbagai kreativitas untuk mencetak gol," tutur bung Kusnaeni ketika dihubungi tim Disway.id. 

BACA JUGA:Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-19, Australia Mendominasi

"Yang utama, jangan ada pemikiran harus menang besar. Indonesia U-19 perlu berhati-hati saat menghadapi Timor Leste," lanjutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: