Ribuan Santri Sambut Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathanb Lombok

Ribuan Santri Sambut Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathanb Lombok

TGB Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dan ribuan santri sambut Ganjar Pranowosaat berkungjung ke pondok pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani Kabupaten Lombok Timur, NTB. -radarpekalongan.co.id-

Saat itu Ganjar juga menyempatkan diri sowan ke ibu TGB Zainuddin Atsani, yakni Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid.

Saat Ganjar datang, ribuan santri baik santriawan maupun santriwati begitu antusias menyambutnya. Mereka berbaris rapi dan memberikan salam takdzim ala santri pada orang yang dihormati.

BACA JUGA:Meskipun di Kolong Aki Fazzio Aman Disegala Kondisi, Yamaha Bocorkan Rahasianya

“Di sini ada sekitar 12.000 santri dari seluruh Indonesia. Ada juga yang dari luar negeri. Kalau sebaran Nahdlatul Wathan sudah ada di 34 provinsi dan pondok pesantren kami ada 1600 di seluruh Indonesia,” terang TGB.

Ganjar dengan ramah menyapa ribuan santri yang ada di pondok pesantren itu. Selain menanyakan daerah asal, Ganjar juga memberikan sedikit pesan pada santri-santri tersebut.

“Belajar baik-baik ya, hormati guru dan kyai. Jangan lupa selalu minta doa restu dari orang tua,” ucap Ganjar.

BACA JUGA:Perwira Polisi Tewas Ditembak Tahanan Gegara Salah Paham Kasus Narkoba

TGB Zainuddin Atsani mengatakan sudah lama menantikan kedatangan Ganjar. Menurutnya, sudah lama Ganjar ingin berkunjung ke sini, namun baru hari ini keduanya dipertemukan.

“Sudah lama kan beliau mau ke sini, cuma belum jadi. Hari ini beliau datang ya, memang beliau ini sosok pemimpin yang baik dan ramah,” kata TGB Zainuddin Atsani.

TGB juga menyebut Ganjar bukan hanya sekadar pemimpin, namun juga seorang sahabat. Ganjar disebut bisa berbaur dengan semua kalangan.

“Ya seperti inilah yang diinginkan masyarakat,” pungkasnya. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: