Meskipun di Kolong Aki Fazzio Aman Disegala Kondisi, Yamaha Bocorkan Rahasianya

Meskipun di Kolong Aki Fazzio Aman Disegala Kondisi, Yamaha Bocorkan Rahasianya

Aki Yamaha Fazzio Hybrid-Connection anti air meskipun posisinya di kolong berkat teknologi vakum cover. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun di kolong namun aki Fazzio aman disegala kondis termasuk seganhan serta banjir.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aji Handoko selaku Manager Teknikal and Education After Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Aji mengungkapkan bahwa YIMM juga telah memikirkan bagaimana aki yang menjadi salah satu part penting dapat aman dan tak terganggu dengan kondisi iklim Tanah Air khususnya banjir.

Menurut YIMM aki Yamaha Fazzio tahan air meskipun posisinya di kolong sehingga aman meskipun skutik yang dilapas dengan harga Rp21.700.000 hingga Rp22.000.000 ini menerobos genangan.

BACA JUGA:Keren! Mila Kunis dan Ashton Kutcher Serah Bantuan Rp500 Miliar ke Ukraina, Disampaikan Langsung ke Zelensky

“Kami telah menerapkan teknologi yang tepat guna pada Yamaha Fazzio salah satunya adalah pengamanan aki. Karena penempatanya pada bagian lantai bawah atau kolong, namun kami telah menambahkan sebuah cover sehingga beban tidak mengenai aki,” jelas Aji

Aji menambahkan, cover ini tak hanya sekedar melindungi dari aki dari beban namun juga berdungsi untuk melindungi aki dari genangan.

Prinsip kerjanya sangan sederhana, ibaratnya gelas di masukan ke dalam air delam posisi terbalik, karena adanya ruang vakum sehingga air tidak masuk.

BACA JUGA:Ukraina Tolak Ultimatum Rusia Untuk Serahkan Kota Mariupol, Ribuan Warga Dibawa ke Rusia

Hal tersebut juga berlaku pada cover pelindung aki Yamaha Fazzio, selama covernya tidak rusak atau bocor maka saat menerobos genangan atau banjir air tidak akan masuk dalam kompartemen dan membasahi aki.

Y-Connection dimana fitur ini membuat skutik hybrid yang dilepas denganharga mulai dari Rp21.700.000 hingga Rp22.000.000 ini dapat terkoneksi dengan hand phone sehingga memudahkan pemilik dalam memantau tungganganya.

BACA JUGA:Tinjau Pasar Minggu, Kapolri Dengar Pengakuan Pedagang Migor Curah: Harga dari Agen Rp15.500

Keamaan pasokan tenaga listrik dari Yamaha Fazzio Hybrid-connection ini sangatlah penting, pasalnya dengan fitur yang di sematkan oleh YIMM membuat sistim elektrikal menjadi sangat bergantung pada aki.

Adapun fitur yang usung oleh Yamaha Fazzio Hybrid-Connection antara lain koneksi dengan handphone, USB power suplay dan smart key.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait