DBL All-Star 2024: Dari Chicago ke Grand Rapids, Demi Ilmu Micah Lancaster!

DBL All-Star 2024: Dari Chicago ke Grand Rapids, Demi Ilmu Micah Lancaster!

Micah Lancaster saat melatih skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, pada Kamis, 24 Juli 2024.-DBL-

"Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan fokus dalam pengambilan keputusan dari berbagai perspektif. Pemain basket sering kali harus membuat banyak keputusan, dan saya ingin melihat bagaimana mereka menggunakan keterampilan mereka dalam situasi tersebut," jelas Micah.

Menurut Micah, berlatih pengambilan keputusan membantu menguji keterampilan pemain. "Ketika pemain bisa mengintegrasikan keterampilan mereka dalam pengambilan keputusan, itu berarti mereka siap untuk menghadapi lawan dalam membuat 'game decision'," tambahnya.

BACA JUGA:DBL All-Star 2024: Coach Bisma Sabda Belajar dari Pelatih AS

BACA JUGA:DBL All-Star: Gerrald Haikal Terpukau dengan Atlet Muda di Amerika Serikat

Justin Patrick Alex dari SMA St. Louis 1 Surabaya mengatakan bahwa ia mempelajari beberapa latihan baru dari Micah Lancaster.

"Saya belajar banyak hal tentang basket, termasuk teknik finishing, dribble, kecepatan, dan kekuatan. Ada banyak ilmu baru yang saya dapatkan, terutama dengan alat-alat yang digunakan, sehingga menambah kemampuan basket saya," ungkap Justin.

Selain berlatih dengan Micah Lancaster, skuad DBL Indonesia All-Star 2024 juga memiliki agenda pertandingan.

Tim putri telah mengikuti Nike Tournament of Champions pada 19-22 Juli 2024, sedangkan tim putra akan berpartisipasi dalam National Summer Classic pada 26-29 Juli 2024.

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 adalah tim elit yang dipilih melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024, yang menyaring pemain terbaik dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 yang diselenggarakan di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia.

Setiap tahun, DBL Camp memilih atlet pelajar terbaik dari berbagai kota untuk menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menyelenggarakan Pond's Men 3X3 Competition, dengan semua pertandingan disiarkan langsung di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl