Berpeluang Menang Lagi, Ridwan Kamil Pilih Zona Nyaman di Jabar untuk Pilkada 2024

Berpeluang Menang Lagi, Ridwan Kamil Pilih Zona Nyaman di Jabar untuk Pilkada 2024

Ridwan Kamil hadiri rapat pleno partai Golkar di Kantor DPP, Slipi, Jakbar. -Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ridwan Kamil, calon gubernur potensial, mengekspresikan kenyamanannya terhadap kemungkinan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat.

Hasil survei terbaru Litbang Kompas menempatkan Ridwan Kamil mendominasi dengan elektabilitas mencapai 36,6 persen, unggul jauh dari pesaingnya seperti Dedi Mulyadi yang hanya meraih 12,2 persen.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ngaku Bersahabat dengan Anies Baswedan di Balik Panggung Politik

BACA JUGA:Zulhas Ingin Pasangkan Ridwan Kamil dengan Bima Arya atau Desy Ratnasari di Pilgub Jabar 2024

"Saya tak memiliki preferensi yang sangat kaku. Tetapi jika melihat kemudahan menang berdasarkan hitungan matematika dan survei, tentunya Jabar menjadi zona yang paling potensial," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Rabu 24 Juli 2024.

Meskipun begitu, RK juga mempertimbangkan opsi lain termasuk Pilkada di wilayah lain, namun Jabar dinilainya sebagai zona yang paling potensial untuk memenangkan pertarungan politik.

"Saya juga terlibat dalam koalisi, jadi baik di Jabar, DKI, atau di manapun, semuanya sama bagi saya. Yang penting adalah melayani rakyat dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Belum Bersikap Soal Duet Jusuf Hamka dan Kaesang Pangarep, Projo: Dukungan Terhadap Ridwan Kamil Masih Kuat

BACA JUGA:Golkar Pilih Ridwan Kamil Maju Gubernur Jawa Barat 2024, Duet Jusuf Hamka-Kaesang untuk Jakarta

Namun, keputusan akhir terkait apakah Ridwan Kamil akan maju di Jakarta atau Jawa Barat masih belum ditentukan oleh partainya, Golongan Karya (Golkar). 

"Karena keputusan belum final, saya harus menunggu. Jadi saya belum bisa memastikan langkah saya ke depannya," pungkas Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: