Resi Enggar & Resi Dahlan

Resi Enggar & Resi Dahlan

Dahlan Iskan bersama Enggartiasto Lukita.-ist-

Dia mengubah mentalitas perusahaan BUMN sehingga lebih profesional dan berorientasi pada peningkatan layanan pada masyarakat.

BACA JUGA:Disway National Network - B-Universe Sepakat Kolaborasi dan Kerja Sama Media Berjaringan

Sementara Enggartiasto Lukita adalah sosok pengusaha yang berawal dari tukang demo di masa peralihan orde lama ke orde baru. Ketekunanannya dalam bekerja menjadikan Enggartiasto Lukita sebagai sosok pengusaha yang disegani. Mental aktifis tidak kunjung surut sehingga dia terjun ke dunia politik praktis.

Beberapa kali terpilih sebagai anggota DPR hingga kemudian dipercaya sebagai menteri perdagangan dalam pemerintahan Jokowi-JK. Enggartiasto Lukita adalah sosok idealis sekaligus pragmatis yang mampu mengendalikan stabilitas harga saat menjabat menteri perdagangan. Selepas jadi menteri dia menemukan medan pengabdian baru di dunia pers melalui B-Universe.

Kerjasama antara dua sosok multi talenta ini saling melengkapi satu sama lain : Dahlan Iskan seorang tokoh media yang menjadi politisi dan Enggartiasto Lukita politisi yang berhasil membangun media.

BACA JUGA:Disway Sajikan Laporan Haji Langsung dari Tanah Suci

Keduanya dipertemukan oleh irisan penting yaitu latar belakang sebagai pengusaha sukses. Mereka mungkin menghadapi zaman yang berbeda tetapi bumbu-bumbu kehidupan telah mengajarkan keduanya banyak rasa. Bahwa untuk menghadapi perubahan yang serba cepat dibutuhkan kolaborasi yang erat. 

Senjakala media, sebagaimana digaungkan banyak orang, tidak akan pernah terjadi selama media menjadi bintang penerang di malam hari.

Karena di tengah arus informasi yang serba cepat ini, masyarakat sangat memerlukan media yang bebas, berimbang dan bertanggung jawab.

Inilah gagasan penting sekaligus menjadikan kerjasama ini menjadi grup Media Terbesar di Republik ini dengan 401 media di bawah grup B Universe & Disway.

Kerjasama Pak Enggar dan Pak Dahlan saat mereka sama sama berusia menjelang 73 tahun ini adalah moment paling inspiratif bagi Indonesia. Tidak ada kata terlambat juga tidak ada waktu untuk berhenti berkarya dan mengabdi untuk Indonesia.

*) Rio Abdurachman, Dirut B-Universe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: