Disway Sajikan Laporan Haji Langsung dari Tanah Suci

Disway Sajikan Laporan Haji Langsung dari Tanah Suci

Wartawan Disway Tomy Gutomo di pelataran Kakbah pada Rabu malam, 8 Mei 2024. setelah menunaikan umrah wajib. Selama 50 hari, Disway akan melaporkan penyelanggaraan ibadah haji dari tanah suci. --Media Center Haji

MAKKAH, DISWAY.ID – Menyambut musim haji 1445 H/2024, Disway National Network (DNN) menyajikan rubrik khusus: Laporan Haji 2024. Wartawan Disway Tomy Gutomo, akan melaporkan langsung penyelenggaraan haji dari tanah suci.

Tahun ini, Disway menjadi bagian dari Media Center Haji Kementerian Agama. Sejak Selasa, 8 Mei 2024, wartawan Disway telah berada di tanah suci. Mendahului jamaah haji kloter pertama yang berangkat pada 12 Mei 2024.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk menyajikan laporan terbaik bagi pembaca. Para jamaah haji dan keluarganya bisa mendapat informasi ter-update tentang haji di Disway,” ujar Tri Broto, pemimpin redaksi disway.id.

BACA JUGA:Ini Kata MUI Soal Hukum Ibadah Haji Pakai Visa Tidak Resmi

BACA JUGA:Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Berkunjung ke Arab Saudi


Petugas Haji 2024 saat dilepas oleh Irjen Kemenag Faisal Ali Hasyim di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 8 Mei 2024. -Tomy Gutomo-Media Center Haji

Rubrik Laporan Haji 2024 bisa dinikmati di seluruh  network Disway. Ada 75 media online yang tergabung di dalam DNN.

Selain menyajikan berita di media online, informasi haji juga disajikan edisi cehak dan epaper Harian Disway. Dan juga di koran-koran grup Disway.

Laporan haji 2024 juga tersaji di media sosial Disway. Misalnya di akun Instagram @harian.disway, Facebook, X, TikTok dan WhatsApp channel. “Kami juga siapkan konten-konten di channel YouTube Energi Disway-nya Dahlan Iskan,” kata Doan Widhiandono, wakil pemimpin redaksi Harian Disway.

TV-TV lokal DNN juga akan menyahikan live report dari tanah suci. Misalnya PAL TV, RB TV, Radar Cirebon TV, dan BE TV. 

“Kami all out menyajikan laporan haji di semua platform,” ujar Adriansyah direktur DNN.

Tahun ini ada 241.000 jamaah haji dari Indonesia. Ini jumlah terbanyak dalam  sejarah penyelenggaraan ibadah haji. Dari jumlah itu, ada 45 ribu jamaah lansia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: