Manfaatkan Program JKN, Guru di Pangkalan Sesai Jalani Operasi Batu Ginjal Gratis

Manfaatkan Program JKN, Guru di Pangkalan Sesai Jalani Operasi Batu Ginjal Gratis

Manfaatkan Program JKN, Guru di Pangkalan Sesai Jalani Operasi Batu Ginjal Gratis-jamkesnews-

BACA JUGA:Manfaat Program JKN, Tutut Merasa Lebih Tenang Menemani Suami Tugas di Mana Saja

BACA JUGA:Kisah Nukita, Mudahnya Urus Administrasi Kepesertaan JKN

“Selama saya dirawat inap, perawat-perawat di sana memberikan pelayanan yang sangat baik, lalu dokternya selalu menanyakan gimana perkembangan saya, ada keluhan lagi atau tidak,” tutur Amrullah.

Amrullah menceritakan bagaimana Program JKN membantunya dalam menjalani operasi, perawatan, serta memperoleh pelayanan yang sangat baik. 

Sebagai peserta JKN, Amrullah berada dalam segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), dimana ia mendapatkan hak kelas rawat inap di fasilitas kesehatan (faskes) kelas II.

Selama menjalani proses rawat inap di RS Awal Bros, Amrullah juga mendapatkan pengobatan yang sepenuhnya ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Obat-obatan tersebut meliputi yang diberikan selama rawat inap serta yang diresepkan untuk rawat jalan.

BACA JUGA:Merasakan Manfaat Program JKN, Presenter David Rizal Apresiasi Layanan BPJS Kesehatan

BACA JUGA:BPJS Keliling ke Wilayah Pelosok Disambut Masyarakat, Dapat Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN

“Seluruh obat-obat sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Setelah saya menjalankan proses rawat inap, saya tidak ada disuruh beli obat di luar oleh pihak Rumah Sakit Awal Bros,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Amrullah juga menyatakan respons positifnya terhadap fitur dalam Aplikasi Mobile JKN yang sedang digencarkan oleh BPJS Kesehatan. 

Fitur-fitur tersebut dikatakannya semakin memberi kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan di faskes. Ia pun turut mengungkapkan rasa terima kasih terhadap layanan yang sudah ia peroleh selama berada di rumah sakit.

“Alhamdulillah yang saya rasakan sendiri selama ini sangat baik. Kemudian saya merasa puas menggunakan layanan di fasilitas kesehatan dengan Program JKN. Saya juga turut berterima kasih kepada Rumah Sakit Pertamina dan Rumah Sakit Awal Bros. Saya mendapatkan penanganan yang sangat baik, ramah, dan cepat hingga saya bisa segera sembuh dan beraktivitas kembali seperti semula,” ucap Amrullah.

Seminggu pasca-operasi, Amrullah kembali melaksanakan aktivitas mengajarnya di SDN 19 Pangkalan Sesai. Ia berharap Program Mobile JKN dapat ditingkatkan ke arah lebih baik lagi, atau minimal dipertahankan seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: