Manfaat Program JKN, Tutut Merasa Lebih Tenang Menemani Suami Tugas di Mana Saja

Manfaat Program JKN, Tutut Merasa Lebih Tenang Menemani Suami Tugas di Mana Saja

Tutut, peserta JKN bersama suaminya yang merupakan anggota TNI Angkatan Darat.-ist-

MAUMERE, DISWAY.ID-- Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menuai banyak manfaat bagi masyarakat. 

Kehadiran program ini seperti dirasakan oleh Tutut Wulansari (28), seorang peserta JKN yang suaminya merupakan anggota TNI Angkatan Darat.

Dengan menjadi peserta JKN aktif sekeluarga, Tutut bisa lebih tenang menemani suaminya bertugas di saja.

BACA JUGA:Merasakan Manfaat Program JKN, Presenter David Rizal Apresiasi Layanan BPJS Kesehatan

"Termasuk ketika suami saya pindah ke Kodim 1603 Sikka Maumere. Saya pun langsung mengubah lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ke dekat tempat tinggal saya di Maumere agar memudahkan saya ketika mengakses pelayanan kesehatan,” ujar Tutut pada Jumat (31/05).

Menurutnya, menjadi peserta JKN sangat penting karena sakit tidak bisa diketahui kapan datangnya. Tutut lantas menceritakan pengalamannya dan keluarga saat mengakses pelayanan kesehatan, baik di FKTP maupun di rumah sakit.

Beberapa waktu lalu, anak pertamanya pernah jatuh sakit sehingga harus mendapat penanganan di rumah sakit.

"Sebulan yang lalu anak pertama saya Rafa sakit, dia demam tinggi dan kami bawa ke UGD terdekat. Pada saat dicek darahnya, ternyata Rafa dikatakan dokter sakit demam berdarah dan harus menjalani penanganan intensif. Betapa khawatirnya kami saat itu. Untungnya dokter dan perawat langsung memberikan tindakan untuk mengobati Rafa. Rafa dirawat inap di RSUD dr. TC Hillers selama lima hari," ungkapnya.

Menurutnya, pelayanan di RSUD dr. TC Hillers sangat baik.

BACA JUGA:Kisah Nukita, Mudahnya Urus Administrasi Kepesertaan JKN

Tutut mengatakan bahwa dokter dan perawat ramah dan telaten merawat pasien.

Ia pun tidak merasakan perbedaan pelayanan dengan pasien lain. Selama lima hari dirawat Rafa hingga kondisinya menjadi lebih baik dan berangsur sembuh.

“Selama di sana dokter dan perawat melayani dengan sangat baik, Rafa rutin dicek setiap hari. Kalau ada yang bilang pasien BPJS Kesehatan dibeda-bedakan, saya rasa tidak sama sekali. Rafa dirawat sama dengan pasien yang lain, dikunjungi dokter secara rutin dan dapat obat. Rafa dirawat dengan sebaik-baiknya, tidak pernah sekalipun kami merasa tidak nyaman karena memang perawatannya sebaik itu," tutur Tutut bersungguh-sungguh.

Selain pengalaman pelayanan kesehatan sang anak, Tutut juga menceritakan pengalamannya saat melahirkan beberapa waktu yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: