Elkan Baggott 'Dilempar' Ipswich Town Lagi, Kali Ini ke Blackpool!

Elkan Baggott 'Dilempar' Ipswich Town Lagi, Kali Ini ke Blackpool!

Elkan Baggott Resmi bergabung dengan Blackpool-@elkanbaggot-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Bek Ipswich Town, Elkan Baggott telah resmi menandatangani kontrak dengan Blackpool sebagai pemain pinjaman selama 6 bulan.

Pemain muda tersebut akan menjalani musim bersama Tangerines, namun Ipswich Town tetap memiliki opsi untuk memanggilnya kembali pada bulan Januari 2024.

Bagi Baggott, yang merupakan pemain Timnas Indonesia berusia 21 tahun, ini bukanlah kali pertama dia dipinjamkan ke klub lain.

Sebelumnya Baggot juga pernah bermain untuk King's Lynn Town, Gillingham, Cheltenham Town, dan Bristol Rovers.

BACA JUGA:Naik Kasta di Liga Inggris, Oxford United Milik Erick Thohir Belanja Skuad, Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Termasuk?

Sejauh ini, Baggott telah bermain tujuh kali untuk tim utama Ipswich Town, dengan debut penuhnya terjadi dalam kekalahan 1-0 saat melawan Rotherham pada bulan April 2022.

Klub Blackpool sendiri akan memulai musim Liga Satu mereka dengan menghadapi Crawley Town pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024.

Pada saat konfirmasi kepindahan ini, Baggott menyatakan kegembiraannya usai bergabung dengan Blackpool di bursa transfer musim panas ini.

"Saya sangat senang dapat bergabung di sini dan saya tidak sabar untuk berperan dalam upaya klub meraih kesuksesan musim ini. Saya telah berkomunikasi dengan baik dengan Pelatih Kepala dan Direktur Olahraga selama beberapa minggu terakhir," ucap Baggot.

BACA JUGA:Nasib Elkan Baggott di Ujung Tanduk, Ipswich Town Datangkan The New Maguire

Dia juga memberikan komentar positif tentang tim dan suasana di Blackpool.

"Saya melihat bagaimana tim bermain, serta grup pemain yang sudah ada di sini - semuanya terasa sangat positif. Saya juga sudah mengenal beberapa pemain lain yang berada di klub ini dan semuanya memberikan kesan yang baik. Saya tak sabar menyambut musim mendatang dan siap untuk memulainya!" lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, manajemen Blackpool juga merasa senang dengan kedatangan Baggott. Mereka yakin bahwa pengalaman dan kualitas yang dimiliki Baggott akan menjadi aset berharga bagi tim mereka dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan.

Dengan adanya penandatanganan kontrak pinjaman ini, Baggott berkesempatan untuk terus berkembang sebagai pemain sepakbola dan menambah pengalaman berharga dengan bermain di berbagai klub yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: