Moeldoko Jawab Kritikan Sewa 1.000 Kendaraan untuk HUT RI di IKN: Untuk Kemerdekaan Gak Ada yang Mahal

Moeldoko Jawab Kritikan Sewa 1.000 Kendaraan untuk HUT RI di IKN: Untuk Kemerdekaan Gak Ada yang Mahal

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko merespon kritik masyarakat terkait anggaran sewa kendaraan yang banyak untuk upacara HIT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN).-Disway.id-

Sebagian mobil tersebut didatangkan dari luar Kalimantan Timurm untuk memenuhi fasilitasa dan pergerakan para tamu yang hadir.

"Kemensetneg tanda tangani nota kesepahaman pengadaan 1.000 unit mobil untuk perayaan kemerdekaan," ujar Damun Kiswanto selaku Ketua DPP Asperda, Kelimantan Timur.

BACA JUGA:Biodata dan Profil Veddriq Leonardo Atlet Panjat Tebing Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Pernah Cetak Rekor Dunia!

BACA JUGA:Viral Vendor Sound System Dapat Job di Area Pemakaman, Netizen: Kayak Gak Ada Tempat Lain Aja

Selain itu, pihaknya juga sudah menerima uang muka 50 persen dari nilai kontrak untuk pengadaan 1.000 mobil dari Kemensetneg.

Lebih lanjut, untuk memenuhi permintaan Kemensetnag DPP Asperda Kaltim kemudian menambah unit mobil dari luar lantaran keterbatasan unit mobil rental di wilayah tersebut.

Untuk memenuhi keterbatasan ini, DPP Asperda Kaltim berkoordinasi dengan DPP Asperda Indonesia dengan kesepakatan untuk memberikan dukungan sejumlah unit mobil ke Kaltim.

BACA JUGA:Audrey Davis Pastikan Hadiri Pemeriksaan di Polda Metro Jaya Hari Ini

BACA JUGA:Ajang Kecantikan Transgender Bikin Heboh Medsos, Kepolisian Langsung Bergerak

Unit mobil tersebut didatangkan dari sejumlah kota seperti Jakarta hingga Bali.

"Unit mobil didatangkan daru Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Semarang, Solo, Makassar, Bali, dan Palu, dan di perjalanan menuju Kaltim." sambung Damun.

Biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan mobil-mobil tersebut senilai Rp13 juta per unit.  Hal ini lantas membuat harga sewa mobil melonjak dan tak bisa dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: