Ini Alasan Laga Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia zona Asia Pindah ke GBK

Ini Alasan Laga Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia zona Asia Pindah ke GBK

Arya Sinulingga memberikan alasan mengapa laga Timnas Indonesia vs Australia dipindahkan---PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga memberikan alasan mengapa laga Timnas Indonesia vs Australia dipindahkan dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), JAKARTA.

PSSI mengungkapkan bahwa pemindahan venue pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran ketiga iu karena adanya beberapa alasan.

Alasan yang dimaksud Arya Sinulingga dalam hal ini adalah teknis dan juga non-teknis sehingga jadinya bermain di GBK.

PSSI juga sudah menghubungi langsung Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) untuk menanyakan bagaimana progres revitalisasi rumput stadion GBK.

BACA JUGA:Sinopsis Film Korea Pilot yang Tayang di Bioskop Indonesia, Kisah Jo Jung Suk Nyamar Jadi Cewek Cantik

Jawaban dari PPKGBK adalah pihaknya akan berupaya keras untuk merampungkan proses revitalisasi rumput stadion GBK bulan depan.

Sehingga GBK dapat dijadikan sebagai kandang Timnas Indonesia dalam menjamu Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal tersebut disampaikan oleh Arya Sinulingga kepada para media pada Selasa, 6 Agustus 2024 kemarin.

"Kami kemarin kunjungan ke GBK, sedang progres terus terkait rumput. Mereka juga katanya sedang mencari rumput di daerah Jawa untuk secepatnya memperbaiki rumput untuk putaran ketuga," ujarnya.

BACA JUGA:Misi Rahasia Yeom Ki-Hun Bentangkan Sayap Garuda Indonesia, Pelatih Striker Kidal yang Siap Bantu STY Poles Lini Depan Timnas

Arya yakni GBK lebih siap secara teknis untuk dijadikan markas Timnas Indonesia melawan tim kuat Australia pada 10 September 2024.

Alasan lain yakni karena PSSI merasa GBK menjadi tempat yang cocok karena dapat menampung banyak kapasitas penonton.

Dengan demikian akan ada banyak pendukung Timnas Indonesia yang bisa melihat serta mensupport langsung anak asuh Shin Tae-yong.

"Karena kita ingin berikan ruang-ruang besar kepada suporter dan penonton untuk secara kapasitas bisa banyak untuk menonton di GBK," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: