Dukung Pengembangan Usaha, PLN Hadirkan UMKM Binaan di Bazar Merdeka Kementerian BUMN

Dukung Pengembangan Usaha, PLN Hadirkan UMKM Binaan di Bazar Merdeka Kementerian BUMN

PT PLN (Persero) mendukung pengembangan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan turut berpartisipasi dalam Bazar Merdeka yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian BUMN.-PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT PLN (Persero) mendukung pengembangan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan turut berpartisipasi dalam Bazar Merdeka yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian BUMN.

Sebanyak 53 UMKM dari mitra binaan BUMN maupun keluarga BUMN ikut serta dalam bazar yang berlangsung pada 7 hingga 9 Agustus 2024 lalu.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mewakili Menteri BUMN mengatakan, Bazar Merdeka menjadi contoh nyata kontribusi BUMN mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan UMKM.

Kontribusi ini salah satunya dilakukan melalui peran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian BUMN. 

BACA JUGA:Layanan Listrik Hijau PLN Bantu Petani Tambak Udang di Sulsel Hemat Biaya Operasional dan Tembus Pasar Ekspor

BACA JUGA:PLN Lakukan Berbagai Inisiatif Jalankan Arahan Presiden Untuk Mitigasi Perubahan Iklim

“Dharma Wanita memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik itu di lingkungan keluarga maupun masyarakat. Sebagai bagian dari BUMN, kita harus mendukung pemberdayaan perempuan di segala bidang, Dharma Wanita dapat menjadi motor penggerak dalam mengembangkan potensi perempuan baik melalui program ekonomi kreatif, kewirausahaan, maupun kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Loto menambahkan, program-program pendidikan, pelatihan, dan pengembangan diri yang diinisiasi oleh Dharma Wanita harus terus ditingkatkan agar dapat memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh anggota dan keluarga besar Kementerian BUMN.

“Dengan demikian kita dapat berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan gender. Saya yakin semangat kebersamaan dan kerja keras yang  Dharma Wanita Persatuan Kementerian BUMN miliki,” katanya.

BACA JUGA:Pengguna REC Naik 65 Persen, PLN Terus Tambah Suplai dari Pembangkit EBT Baru

BACA JUGA:HAPUA Audit Summit 2024: PLN Perkuat Audit Internal untuk Akselerasi Transisi Energi

Ketua Panitia DWP kementerian BUMN Lusma Tedi Bharata mengatakan, 53 tenant UMKM yang berpartisipasi dalam Bazar Merdeka terdiri empat kategori food and beverages, fashion, handicraft and accessories, serta kecantikan.

Dalam bazar tersebut ditampilkan produk-produk unggulan masing-masing UMKM.

"Selain bazar, rangkaian juga sangat beragam mulai dari fashion show wastra nusantara oleh Sarinah, workshop membatik bersama Museum Seni, talkshow Merdeka, demo masak, workshop merangkai bunga, kelas kecantikan, hingga berbagai hiburan musik dan olahraga,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: