Kejagung Tepis Isu Airlangga Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Minyak Goreng

Kejagung Tepis Isu Airlangga Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Minyak Goreng

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Harli Siregar mereapon isu rencana pemanggilan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto terkait dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah CPO.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Harli Siregar mereapon isu rencana pemanggilan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto terkait dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah CPO.

Harli mengatakan pihaknya belum ada rencana untuk memanggil Airlangga dalam waktu dekat.

Namun ia memastikan akan tetap mengusut kasus ini dan akan menyampaikan perkembangan penyelidikan dan penyidikan ke awak media.

BACA JUGA:DPP Partai Golkar Sebut Airlangga Mundur dari Ketum Tanpa Paksaan

BACA JUGA:Waketum Golkar Bantah Airlangga Mundur Terkait Korupsi Minyak Goreng yang Ditangani Kejagung

"Kalau ada informasi soal itu kita sampaikan ya," kata Harli, Senin, 12 Agustus 2024.

Lebih lanjut, ia membantah jika Airlangga telah menjadi tersangka dalam kasus ini.

"Soal itupun kami belum ada informasi," imbuhnya.

Sebagai informasi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu sebelumnya pernah diperiksa Kejagung dalam pengusutan kasus ini pada Senin, 24 Juli 2023.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi menjelaskan materi pemeriksaan terhadap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto.

BACA JUGA:Info Loker Bank Indonesia 2024 PCPM ke-39 Dibuka Hari Ini, Catat Semua Syaratnya

BACA JUGA:Waduh! Chelsea Batal Gaet Samu Omorodion dan Beralih Fokus ke Joao Felix

Menurutnya, dalam pemeriksaan tersebut, penyidik mencecar Airlangga dengan materi peran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat terjadi kelangkaan minyak goreng (migor).

"Inti dari pemeriksaan kami adalah untuk mengetahui sejauh mana sih, tindakan-tindakan penanggulangan dari Kementerian Koordinator Perekonomian dalam rangka upaya untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng," ujar Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi dalam konferensi pers di kantornya, Senin, 27 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: