PAN Sebut Keputusan Airlangga Mundur dari Golkar Tidak Berpengaruh di KIM

PAN Sebut Keputusan Airlangga Mundur dari Golkar Tidak Berpengaruh di KIM

PAN Sebut Keputusan Airlangga Mundur dari Golkar Tidak Berpengaruh di KIM-Disway/Candra Pratama-

"Dasar pertimbangan pengunduran diri itu Pak Ketum, mempertimbangkan soliditas di dalam jajaran Partai Golkar dan juga menjadi bagian untuk mencoba menciptakan situasi kondusif di dalam masa transisi pemerintah di masa yang akan datang," kata Doli di Kompleks Widya Chandra Jakarta Selatan, Minggu, 11 Agustus 2024.

BACA JUGA:Penyebab Mundurnya Airlangga dari Golkar Diungkap Pengamat: Desakan Faksi dan Kedekatan dengan Jokowi-Prabowo

BACA JUGA:Usai Airlangga Hartarto, Kini Jusuf Hamka Serahkan Surat Pengunduran diri dari Partai Golkar

Doli menyebut, tenaga dan kontribusi Airlangga lebih dibutuhkan di kabinet khususnya dalam masa transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Banyak sekali program-program disiapkan sebagai program lanjutan untuk menjaga kesinambungan visi, misi program 2 periode Jokowi-Ma'ruf Amin dan kemudian ke depan Pak Prabowo dan Pak Gibran," tuturnya.

Ketua Komisi II DPR RI itu juga menyinggung soal alasan mundurnya Airlangga agar saat memasuki pilkada serentak, Golkar lebih terjaga dan lancar.

"Iya justru untuk menjaga itu semua supaya agenda agenda Partai Golkar, agenda nasional termasuk pilkada supaya lebih smooth (mulus) lebih terjaga, maka ketum kami dengan ikhlas dengan suka rela menyatakan mundur dari Partai Golkar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: