PPK Kemayoran Dorong Pertumbuhan Bisnis Kuliner di Kawasan Kemayoran

PPK Kemayoran Dorong Pertumbuhan Bisnis Kuliner di Kawasan Kemayoran

PPK Kemayoran Dorong Pertumbuhan Bisnis Kuliner di Kawasan Kemayoran-PPK Kemayoran-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran terus mendukung pertumbuhan bisnis kuliner di kawasan Kemayoran.

Sebagai pengelola kawasan, PPK Kemayoran berupaya mengoptimalkan pemanfaatan lahan dan infrastruktur, guna mendukung kegiatan komersial, termasuk sektor kuliner.

BACA JUGA:Line Up dan Rundown RI Fest 2024 di JIExpo Kemayoran 16-18 Agustus, Catat Jangan sampai Ketinggalan!

BACA JUGA:Pameran Indo Leather dan Footwear Expo 2024 Resmi Dibuka Hari Ini di JIExpo Kemayoran

Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Yudi Sugara mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya strategis dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaku bisnis kuliner. 

"Kami fokus pada pengembangan fasilitas dan penataan kawasan yang strategis. Tujuannya adalah agar para pelaku bisnis kuliner tumbuh dan berkembang dengan baik di Kemayoran," ujar Yudi dalam keterangannya, Senin 12 Agustus 2024. 

Bisnis kuliner sedang berkembang, seiring dengan peningkatan minat masyarakat terhadap kuliner yang beragam. Tren ini juga didorong oleh kemajuan teknologi, seperti penggunaan aplikasi pemesanan makanan online yang memudahkan pelanggan. 

Mengutip data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis Juni 2022, terdapat 11.223 usaha kuliner yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2020. Sebanyak 71,6 persen di antaranya berupa restoran atau rumah makan, 2,4 persen berupa katering, dan sisanya sekitar 26 persen masuk dalam kategori lainnya.

BACA JUGA:Harga dan Cara Beli Tiket The 90's Festival 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jangan sampai Kehabisan!

BACA JUGA:Gendong Tas Ransel Ungu Ciki Momogi, Kaesang Pangarep dan Erina Mampir ke Jakarta Fair 2024

DKI Jakarta menduduki peringkat pertama provinsi dengan jumlah usaha kuliner terbanyak, dengan total 5.159 usaha pada tahun 2020.

Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan provinsi lainnya hingga hampir 4 kali lipat dibandingkan Jawa Barat yang berada di posisi ke-2, dengan total 1.414 usaha pada tahun 2020.

Kemayoran merupakan salah satu wilayah yang mengalami pertumbuhan signifikan dengan meningkatnya bisnis kuliner di Jakarta. Di tahun 2024 terdapat kurang lebih 10 bisnis kuliner baru yang hadir di Kemayoran seperti cafe, restoran maupun franchise.

“Meningkatnya pertumbuhan bisnis kuliner di Kemayoran menjadikan kawasan ini sebagai salah satu pusat ekonomi yang dinamis di Jakarta. Dengan pertumbuhan yang pesat ini, Kemayoran telah menarik perhatian banyak investor yang ingin mengembangkan berbagai konsep tempat kuliner baru, dari yang tradisional hingga modern,” jelas Yudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: