Ini Perusahaan Terbaik dengan Tata Kelola Hijau Berkelanjutan Versi KESGI 2024

Ini Perusahaan Terbaik dengan Tata Kelola Hijau Berkelanjutan Versi KESGI 2024

PT Unilever Indonesia Tbk dinilai berhasil menerapkan aspek tata kelola yang baik di sektor fast moving consumer good (FMCG).--KESGI

Pembahasan kode etik ini dilakukan secara proaktif melalui berbagai program kampanye dan pelatihan, menjangkau jajaran pimpinan sampai tingkat karyawan.

BACA JUGA:Pameran IndoBeauty Expo 2024, Tampilkan Lebih dari 130 Perusahaan Start Up

Beberapa aspek lain yang disorot KESGI dalam penerapan komitmen ini adalah peran direksi yang dibantu komite pendukung berkelanjutan. Komite ini memastikan agar perusahaan memperhatikan strategi keberlanjutan dijalankan dengan baik di berbagai titik operasi, seperti aspek kesehatan dan keselamatan kerja, kesetaraan, keberagaman, serta inklusi.

Unilever Indonesia juga tercatat menerima sertifikasi untuk menciptakan tata kelola kuat, seperti ISO 14001 (Sistem Manajemen Lingkungan, ISO 45001 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan), ISO 20000 (Keamanan Pangan), serta penghargaan PROPER biru.

Selain itu, perusahaan multinasional ini juga memiliki rasio gender yang seimbang di tingkat senior management sebanyak 45 : 55 antara perempuan dan laki-laki.

BACA JUGA:GIIAS 2024: Kerjasama HINO dengan Anak Perusahaan Pelindo, Tandatangani Kontrak Suku Cadang dan Jasa Overhaul Mesin

KESGI adalah penilaian independen yang dilakukan oleh Katadata Insight Center untuk menilai kinerja keberlanjutan pada perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan beberapa perusahaan negara (BUMN) yang berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia.

Sebelumnya bernama Katadata Corporate Sustainability Index, penilaian tahun ini adalah penilaian ketiga.

Penganugerahan ini dilaksanakan dalam acara Sustainability Action for the Future Economy (SAFE), forum tahunan yang digelar Katadata Indonesia sejak 2020.

BACA JUGA:Pameran IndoBeauty Expo 2024, Tampilkan Lebih dari 130 Perusahaan Start Up

SAFE membahas isu dan solusi untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Forum ini menyatukan semua pemangku kepentingan: pemerintah,korporasi dan industri, organisasi masyarakat sipil dan publik untuk mengeksplorasi pengalaman, strategi, dan aksi nyata untuk ekonomi berkelanjutan di Indonesia.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: