PKB Santai, Belum Tetapkan Deadline Buat Anies untuk Cari Dukungan Partai Lain

PKB Santai, Belum Tetapkan Deadline Buat Anies untuk Cari Dukungan Partai Lain

Anies Baswedaan saat ditemui di Gedung Bela Negara Partai NasDem.-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda menegaskan bahwa mereka belum memberikan tenggat waktu kepada Anies Baswedan untuk mencari dukungan dari partai lain dalam Pilkada Jakarta.

Diketahui, PKS sebagai partai pengusung Anies Baswedan memberikan tenggat waktu ke Anies untuk mencari dukungan dari partai lain.

BACA JUGA:Terancam Batal Berlaga di Pilkada, Khoirudin Ceritakan Penawaran yang Ditolak Anies

Menyikapi hal itu, sikap PKB sendiri yang belum memberikan sikap dukungan terhadap Anies dalam Pilkada Jakarta.

"Kan kita belum membahasnya, jadi kita nggak mungkin ngasih deadline ke Mas Anies ya, karena kita belum menentukan," katanya kepada wartawan, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jakarta Pusat, Senin 12 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jawab Pernyataan Anies, PKS: Tenggat 4 Agustus untuk Dukungan Tambahan, Bukan Persetujuan Pasangan

Menurut Huda, masalah dalam menentukan calon kepala daerah di DKI Jakarta bukanlah hal yang sulit, melainkan masalah prioritas.

"Kemarin kan kita sudah mengeluarkan BK1 KWK di provinsi mana, kabupaten mana, pada gilirannya nanti jatahnya di DKI," tegasnya.

BACA JUGA:Ketum Lisan: Anies Seharusnya Percaya Diri Maju Sebagai Cagub Jakarta Melalui Jalur Independen

Perlu diketahui, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, menanggapi pernyataan Anies Baswedan yang mengaku kaget dengan adanya pernyataan jubir PKS yang bicara batas waktu 40 hari untuk mencari partai pendukung.

Dalam rekaman audio yang beredar, Khoirudin menjelaskan bahwa batas waktu tersebut diberlakukan setelah PKS mengumumkan keputusan mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur dengan Muhammad Sohibul Iman sebagai cawagub pada 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bilang Bakal Cinta Persija Jika Terpilih, Anies: Saya dari Dahulu

"Para jubir mengambil kesimpulan dari fakta bahwa menurut Presiden PKS sudah sejak 20 Juni 2024 sudah menyampaikan secara langsung ke Pak Anies soal keputusan DPTP PKS," katanya dalam rekaman audio yang diterima, Senin, 12 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ketum Lisan: Anies Seharusnya Percaya Diri Maju Sebagai Cagub Jakarta Melalui Jalur Independen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: