HSBC Indonesia Luncurkan Produk Reksadana Baru, Gabungkan Teknologi AI dan Berprinsip Investasi Syariah

HSBC Indonesia Luncurkan Produk Reksadana Baru, Gabungkan Teknologi AI dan Berprinsip Investasi Syariah

HSBC Indonesia Luncurkan Produk Reksadana Baru, Gabungkan Teknologi AI dan Berprinsip Investasi Syariah-Disway/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- HSBC Indonesia bersama PT BNP Paribas AM mengumumkan peluncuran produk reksadana baru yang memiliki fokus investasi pada perusahaan raksasa teknologi di dunia.

Dengan tetap memegang prinsip investasi syariah, yaitu BNPP Global Tech TITANS.

Peluncuran reksadana ini merupakan jawaban dari HSBC Indonesia atas aspirasi para investor affluent di Indonesia yang berencana memperluas diversifikasi investasi mereka ke negara lain . 

BACA JUGA:HSBC Indonesia Rayakan Perjalanan 140 Tahun Lewat Seni Mural Karya Pemuda Aceh

BACA JUGA:HSBC dan Plaza Indonesia Kolaborasi, Pengunjung Berkesempatan Dapat Voucher Belanja Hingga Tiket Nonton

Menurut laporan HSBC Affluent Investor Snapshot 2024, dari 500 responden investor affluent Indonesia , rata-rata memiliki 5,4 produk investasi dala m portofolio mereka. 

Jumlah ini tertinggi dibandingkan dengan investor dari negara responden lainnya dalam laporan tersebut. 

Hal menarik lainnya adalah sebanyak 57% dari mereka berencana untuk memperluas diversifikasi portofolio dengan berinvestasi di negara lain .

Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia Lanny Hendra mengatakan bahwasanya, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan BNP Paribas Asset Management untuk meluncurkan reksadana BNPP Global Tech Titans kepada nasabah HSBC Premier. 

Hal ini lanjut Lanny, merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk menyediakan pilihan produk investasi yang dapat memenuhi berbagai preferensi pribadi nasabah, guna mendukung tujuan diversifikasi portfolio yang diinginkan. 

BACA JUGA:Genjot Ekonomi Kerakyatan, PNM Lakukan Sinergi Social Loan Dengan HSBC

BACA JUGA:Huawei HSBC

"Produk yang kami luncurkan ini akan menjadi salah satu pilihan bagi nasabah kami untuk menangkap potensi pertumbuhan yang dimiliki oleh sektor teknologi global, khususnya dalam bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/AI) dan otomasi, dengan tetap berpegang pada prinsip investasi syariah,” katanya Selasa 13 Agustus 2024.

Sementara itu Presiden Direktur PT BNP Paribas Asset Management Maya Kamdani menyampaikan dukungannya dapat bermitra dengan HSBC Indonesia dalam menyediakan solusi investasi jangka panjang yang mampu melengkapi kebutuhan nasabah investor affluent. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: