Pameran Bisnis IFRA 2024 Resmi Dibuka Hari Ini, Diharapkan Dapat Menjadi Penunjang Bisnis Waralaba

Pameran Bisnis IFRA 2024 Resmi Dibuka Hari Ini, Diharapkan Dapat Menjadi Penunjang Bisnis Waralaba

Pameran Bisnis IFRA 2024 Resmi Dibuka Hari Ini, Diharapkan Dapat Menjadi Penunjang Bisnis Waralaba-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Dyandra Promosindo secara resmi telah membuka perhelatan The 22nd IFRA Business Expo 2024. IFRA Business Expo 2024 pada Jumat 16 Agustus 2024.

Pameran yang berlangsung mulai dari tanggal 16-18 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) ini bertujuan untuk menghubungkan bisnis, menciptakan inovasi, dan mendorong pertumbuhan ekonomi waralaba di Indonesia.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79 RI, Kemdikbudristek Gelar Pameran LEGASI di Stasiun MRT Bundaran HI

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 RI! Festival Rupiah Berdaulat Indonesia Hadir 16-18 Agustus 2024, Ada Pameran hingga Penukaran Uang

“Berdasarkan olahan data Kementerian Perdagangan, jumlah pertumbuhan waralaba naik 5 Persen dari tahun sebelumnya,” UjarDirektur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, dalam sambutannya dalam acara Opening Ceremony The 22nd IFRA Business Expo 2024, yang digelar di JCC pada Jumat 16 Agustus 2024.

Melanjutkan, Moga juga menambahkan bahwa industri waralaba di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan ini diharapkan dapat mendorong UMKM menguasai pasar Indonesia.

“Sampai dengan 9 Agustus 2024, tercatat bahwa pembeli waralaba dalam negeri sebanyak 151 Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) dengan didominasi di Pulau Jawa. Sementara pembeli waralaba dari luar negeri adalah sebanyak 145 Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW),” Jelas Moga.

BACA JUGA:Seniman Disabilitas Uda Faisal Gambarkan Sosok Diri sebagai Joker di Pameran Warna Warna, Ini Maknanya

BACA JUGA:Pameran Inklusif Warna Warna, Hadirkan Karya Seniman Disabilitas

Dengan kesuksesan ini, Moga berharap kalau pameran The 22nd IFRA Business Expo 2024 ini dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan industri waralaba di Indonesia.

“Waralaba merupakan sebuah solusi untuk memulai usaha bisnis dengan aman untuk para pemula. Kementerian Perdagangan menghimbau kepada para calon pelaku usaha untuk memahami sebelum berbisnis atau berinvestasi untuk menggunakan prinsip 2 L, yaitu Legal dan Logis,” Tutup Moga.

Selain menghadirkan pameran, IFRA Business Expo 2024 juga akan dilengkapi dan dimeriahkan oleh sederet program menarik seperti seminar, talkshow.

Serta program business matching yang akan membuka dan memperluas peluang jaringan, dan yang terbaru ada IFRA Content Clash, IFRA Poster Competition, dan IFRA Women’s Talk yang semakin memeriahkan dan melengkapi penyelenggaraan IFRA Business Expo tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: