Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pertamina Gelar Pengibaran Bendera Bawah Laut hingga Pemberian Beasiswa

Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pertamina Gelar Pengibaran Bendera Bawah Laut hingga Pemberian Beasiswa

Pertamina Group menggelar berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mulai dari pengibaran bendera merah putih di bawah laut dan pelestarian ekosistem maritim, aksi bersih-bersih Ciliwung, workshop strategi pengembangan usaha untuk kelua-Pertamina-

Di Lampung, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) unit operasi Ulubelu memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan menggelar Workshop Strategi Pengembangan Usaha Berbasis Olahan Pangan Keluarga Mandiri Sehat dan Sejahtera (Kamasetra) yang dilaksanakan di Ulubelu, 15 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan berkelanjutan, yang dimulai dari olahan pangan bergizi untuk peningkatan kualitas keluarga.  

BACA JUGA:Pertamina Beri Promo Spesial HUT RI ke-79, Ada Cashback Beli BBM Pertamax

BACA JUGA:Rayakan Kemerdekaan RI, MyPertamina Gelar Promo Mulai Voucher Merchant Ternama Sampai Cashback!

Sedangkan di Kalimantan, PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) memberikan  beasiswa kepada 15 putra-putri daerah terbaik di Kalimantan, melalui Program beasiswa Sobat Bumi Kalimantan (BSBK).

Program BSBK memberikan beasiswa penuh kepada lulusan SMA dan sederajat yang terpilih untuk menempuh jenjang pendidikan sarjana (S1) di perguruan tinggi di Kalimantan. Penyerahan beasiswa secara resmi dilangsungkan dalam sebuah acara inaugurasi di Balikpapan pada Jumat 16 Ahustus 2024.

"Beragam program TJSL Pertamina selaras dengan tema HUT Kemerdekaan yakni Nusantara Baru Indonesia Maju. Pertamina berharap bisa maju bersama membangun bangsa," tandas Fadjar. 

Aksi TJSL Pertamina tak hanya berlangsung di momen HUT RI, namun secara berkelanjutan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Hal ini pun seiring dengan komitmen Pertamina  sebagai motor penggerak perekonomian bangsa. 

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: