9 Orang Ditangkap Protes Kasus Tewasnya Dokter Magang yang Diperkosa Belasan Pria, RS Diserang

9 Orang Ditangkap Protes Kasus Tewasnya Dokter Magang yang Diperkosa Belasan Pria, RS Diserang

Dokter di India tewas diperkosa belasan pria memicu gelombang protes--NDTV

INDIA, DISWAY.ID - Polisi India menangkap 9 orang pasca protes pemerkosaan seorang dokter yang tewas mengenaskan di ruang seminar. 

Pemerkosaan dilakukan oleh belasan pria. 

Kepolisian Kolkata sebelumnya telah merilis foto-foto beberapa orang yang terlibat dalam vandalisme penyerangan RS RG Kar Medical College and Hospital dan mencari informasi tentang mereka.

BACA JUGA:Biadab! Jasad Dokter yang Tewas Diperkosa Belasan Pria Penuh Luka, Ditemukan Sperma Seberat 150 Mg

Sembilan orang telah ditangkap setelah massa merusak RG Kar Medical College and Hospital di Kolkata pada Kamis dini hari selama protes terhadap pemerkosaan dan pembunuhan mengerikan terhadap seorang dokter magang di tempat institusi tersebut minggu lalu.

Para perempuan berkumpul di Kolkata dan banyak bagian lain negara itu telah menyelenggarakan acara peringatan duka. 

BACA JUGA:India Darurat Kesehatan Buntut Pemerkosaan Dokter oleh Belasan Pria Hingga Tewas, Pasien Terlantar

Selama acara peringatan, yang dimulai sekitar pukul 11 ​​malam pada Rabu, beberapa orang memasuki tempat rumah sakit dan mengamuk. 

Kendaraan diserang, properti publik dirusak dan polisi terpaksa menggunakan senjata api serta menembakkan gas air mata untuk mengendalikan situasi. 

Kepolisian Kolkata mengatakan 15 polisi terluka. 

BACA JUGA:Tragis! Dokter Tewas Usai Diperkosa Belasan Pria di Aula Ruang Seminar RS

Pada Kamis pagi, polisi merilis beberapa foto orang yang diyakini sebagai bagian dari massa yang merusak rumah sakit dan mencari informasi tentang mereka. 

Foto-foto tersebut dibagikan di media sosial dan wajah para perusuh yang diduga dilingkari. Penangkapan diumumkan beberapa jam kemudian.

Meskipun identitas sembilan orang yang ditangkap belum diungkapkan, seorang dokter, Anubhav Mondal, yang berpartisipasi dalam protes di luar RG Kar Medical College and Hospital, mengatakan bahwa dia termasuk di antara mereka yang dilingkari dalam foto-foto yang disebarkan oleh Kepolisian Kolkata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: