Pemprov DKI Lepas 1.046 Atlet Untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024, Target Juara Umum!

Pemprov DKI Lepas 1.046 Atlet Untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024, Target Juara Umum!

Pemprov DKI Lepas 1.046 Atlet Untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024, Target Juara Umum!-Pemprov DKI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengukuhkan sekaligus melepas keberangkatan 1.046 atlet DKI Jakarta di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, pada Senin 19 Agustus 2024. 

Kontingen DKI Jakarta tersebut akan berlaga mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung pada 9 sampai 20 September 2024 di Aceh dan Sumatra Utara.

BACA JUGA:Kemenpora: Ada 65 Cabor pada PON XII di Aceh-Sumatera Utara

BACA JUGA:Venue PON XXI Aceh-Sumut 2024 Gak 'Kaleng-kaleng', Ini Progres Pembangunannya

Dalam kesempatan ini, Pj Heru mendoakan agar para atlet yang akan berlaga di PON tersebut dapat bertanding dan berjuang secara maksimal.

"Mewakili Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 1.046 atlet yang akan berjuang menunjukkan kemampuan terbaiknya di 1.042 nomor pertandingan. Semoga PON ini bisa dijadikan sebagai ajang kompetisi untuk membuktikan diri dalam meraih prestasi sekaligus melahirkan para atlet unggul masa depan Indonesia," ujar Heru dalam keterangannya, Sini 19 Agustus 2024.

Heru memaparkan, pada PON 2021 di Papua, Kontingen DKI Jakarta menempati posisi sebagai runner-up pada klasemen akhir perolehan medali. 

BACA JUGA:Kemenpora Gelontorkan Dana Rp 516 Miliar, Bentuk Dukungan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

BACA JUGA:Jokowi Minta PON XXI dan Peparnas XVII 2024 Digelar Tepat Waktu

Karena itu, prestasi DKI Jakarta harus lebih baik pada penyelenggaraan PON kali ini. Ia mengimbau seluruh atlet agar selalu menjaga nama baik DKI Jakarta dengan menjunjung tinggi sportivitas.

"Ingatlah bahwa kemenangan sejati bukan hanya diukur dari medali yang kalian raih, tetapi juga dari sikap dan perilaku kalian di lapangan. Terima kasih atas kerja keras para pelatih, manajer, dan ofisial yang selalu membimbing, mengarahkan, dan mengasah kemampuan para atlet. Kami bersama masyarakat akan terus mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi perjuangan Kontingen DKI Jakarta," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid menyampaikan, pihaknya berkerja sama dengan 21 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jakarta dalam rangka pemberian beasiswa kepada atlet peraih medali emas pada PON XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara. 

BACA JUGA:Sudah 70 Persen Persiapan PON XXI di Aceh dan Sumut

BACA JUGA:Kemenpora Kawal Pelatda dalam Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bersama KONI dan PB PON

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: