Uji Coba Makan Gratis di SDN 07 Cideng, Heru Budi Bakal Evaluasi Menu: Nanti Kita Tambah Telur

Uji Coba Makan Gratis di SDN 07 Cideng, Heru Budi Bakal Evaluasi Menu: Nanti Kita Tambah Telur

Uji Coba Makan Gratis di SDN 07 Cideng, Heru Budi Bakal Evaluasi Menu. dok: Candra Pratama-disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melangsungkan program uji coba makan gratis di SDN Cideng 07, Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin, 19 Agustus 2024.

Diketahui, jumlah siswa yang menerima makan gratis hari ini mencapai 498 siswa terdiri dari 288 siswa SDN 07 Cideng, 178 siswa SDN Duri Pulo 04, 12 siswa Sanggar Kegiatan Belajar Negeri 23, dan 20 siswa Kelompok Belajar Negeri 23.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, turut meninjau kegiatan uji coba pertama makan gratis di SDN Cideng 07, Gambir, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Semringah Dapat Dukungan 12 Partai Maju di Pilgub Jakarta

BACA JUGA:Ridwan Kamil- Suswono Harap Tak Ada Kotak Kosong di Pilkada Jakarta 2024

"Siang hari ini kami Pemda DKI melakukan istilahnya uji coba untuk makan gratis. Bisa pagi, bisa siang. Kalau tadi pagi itu anak-anak yang kelas 1. Saya tidak sempat melihat," ujar Heru usai lakukan peninjauan.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu mengatakan bahwa dirinya ingin melihat langsung bagaimana proses uji coba pertama program makan gratis di Jakarta yang tentunya bergizi.

"Saya pengin lihat mekanisme proses pengantarannya bagaimana, proses adek-adek makan, lauknya, tentunya yang bergizi," kata Heru.

Heru mengatakan, saat ini pihaknya mengujicoba program makan gratis seharga satu porsi per boks Rp 15 ribu dengan menu ayam goreng atau nugget ayam, sayuran, dan buah-buahan berupa pisang.

Namun, Heru menjelaskan bahwa pihaknya nanti akan menambah jumlah menu untuk program uji coba makan gratis itu.

BACA JUGA:Pesan Heru Budi untuk Gubernur Jakarta Selanjutnya

BACA JUGA:Dengar Cerita Siswa SD Pilih Bawa Pulang Menu Makan Gratis, Heru Budi Terharu

"Nanti saya coba satu menu lagi lah, tadi selain ikan, ayam, ada sayur. Nanti kita tambahin telur lah. Itu kita lihat variasinya," tuturnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan untuk anggaran satu porsi boks akan lebih dari Rp 15 ribu, sebab terdapat biaya tambahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: