Ungkit Alasan Mantan Pemain Persebaya Marselino Ferdinan, Kepincut Gabung Oxford United di Liga Inggris

Ungkit Alasan Mantan Pemain Persebaya Marselino Ferdinan, Kepincut Gabung Oxford United di Liga Inggris

Ungkit Alasan Marselino Ferdinan, Kepincut Gabung Oxford United di Liga Inggris-oufcofficial/Instagram-

Bahkan, Oxford United dengan bangga mengatakan, Marselino  Ferdinan sebagai salah satu bintang muda yang sedang naik daun di sepak bola Asia.

“Marselino menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Sky Bet Championship jika dipilih oleh tim U musim ini,” tulis Oxford.United.

Profil Marselino Ferdinan

BACA JUGA:Maarten Paes Dongkrak Kualitas Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Link Live Streaming Dewa United vs Persib Bandung Liga 1 Indonesia: Maung Bandung Awasi Teror Tangsel Warrior

Marselino Ferdinan Philipus lahir 9 September 2004) adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Kejuaraan EFL Oxford United dan dtimnas Indonesia.

Marselino Ferdinan mengawali karier seniornya bersama Persebaya Surabaya pada tahun 2021, dan berkembang melalui sistem pemain mudanya. 

Pada musim pertamanya, ia menjadi pemain inti reguler dan memenangkan Penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 serta dinobatkan sebagai salah satu dari 60 pemain paling berbakat dan menjanjikan versi The Guardian pada tahun yang sama. 

Ia bergabung dengan klub Belgia Deinze pada Februari 2023. 

Marselino Ferdinan telah mewakili Indonesia di berbagai level pemuda, finis ketiga di Kejuaraan AFF U-15 2019 dan memenangkan medali perunggu di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021. 

BACA JUGA:Maarten Paes Masuk, Bung Binder Minta Ernando Ari Jangan 'Cengeng': Dia Harus Terpacu!

BACA JUGA:Maarten Paes Gabung, Laga Timnas Bakal Semakin Membara, Berikut Cara Tiket Nonton Langsung di Livin’ by Mandiri

Ia melakoni debut internasional seniornya pada tahun 2022, menjadi debutan Indonesia termuda kedua dan mencetak gol pertamanya di kualifikasi Piala Asia AFC 2023, menjadi pencetak gol termuda negara tersebut.

Marselino Ferdinan masuk ke tim senior Persebaya Surabaya pada musim Liga 1 2021–2022 beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-17 setelah dua tahun di sistem yuniornya. 

Ia memulai debutnya dalam pertandingan Liga 1, 12 September 2021 melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Persebaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: