Sukses Digelar, Pagelaran Sabang Merauke akan Berlanjut Tahun Depan

Sukses Digelar, Pagelaran Sabang Merauke akan Berlanjut Tahun Depan

Alsant Nababan dalam Pagelaran Sabang Merauke -Dok. BCA-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pagelaran Sabang Merauke sukses digelar pada 17-18 Agustus 2024 di JIExpo Theatre Kemayoran, Jakarta.

Mengusung tema The Indonesian Broadway, pagelaran ini dimeriahkan oleh sebanyak 325 seniman dari Sabang sampai Merauke, mulai dari penari, penyanyi, hingga orkestra.

BACA JUGA:Dapat Peran Jadi Pahlawan, Ini Cerita Taufan Purbo soal Persiapannya di Pagelaran Sabang Merauke

BACA JUGA:Menemukan Makna Keberagaman dan Kemerdekaan di Pagelaran Sabang Merauke

Sederet artis papan atas Indonesia juga turut terlibat, mulai dari Indra Bekti, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Yan Josua, Nino Prabowo, Mirabeth Sonia, hingga Yuyun Arfah.

Pada pertunjukan musikal akbar ini, iForte menghadirkan kemegahan dan keunikan budaya Indonesia yang dipadukan dengan unsur kekinian.

Pada pemain tersebut berperan sebagai tokoh-tokoh pahlawan dari berbagai daerah dan menyanyikan sebanyak 34 lagu tradisional.

Pada tahun ini, gelaran dilakukan sebanyak lima kali. Meski begitu, setiap sesi pertunjukan memiliki kejutan tersendiri yang takkan membuat para penonton bosan.

Seperti pada pertunjukan terakhir, Alsant Nababan berhasil tampil penuh haru dengan lagu Sio Mama yang diiringi oleh dua pemeran ibu dan anak.

BACA JUGA:Keren! Yura Yunita Bakal Jadi Biduan Sunda di Pagelaran Sabang Merauke

Haru semakin menyentuh hati para penonton ketika secara tak terduga ibu Alsant naik ke atas panggung dan memeluknya.

Selain itu, Pagelaran Sabang Merauke juga berhasil menghidupkan suasana Indonesia sebagai negara yang kaya.

Hal ini karena penonton dipastikan merasakan beragam keseruan yang sarat akan budaya asli Indonesia sejak memasuki area JIExpo Kemayoran.

Diawali dengan Mural Wall dan Poster Wall yang memajang seluruh poster acara serta Nusantara Gate yang seolah menyambut pengunjung untuk berkelana menikmati kekayaan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: