Gandeng BPBD Natuna, PT. Mora Telematika Indonesia Serahkan 2 Unit Pompa Pemadam Api

Gandeng BPBD Natuna, PT. Mora Telematika Indonesia Serahkan 2 Unit Pompa Pemadam Api

Gandeng BPBD Natuna, PT. Mora Telematika Indonesia Serahkan 2 Unit Pompa Pemadam Api-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anak usaha PT. Mora Telematika Indonesia, Tbk yaitu, PT. Palapa Ring Barat (PRB), yang dikenal sebagai salah satu perusahaan penyedia internet terkemuka di Indonesia, telah menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan konkret kepada Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna

BACA JUGA:Borong 42 Penghargaan CSR Awards, Pertamina Dinobatkan Sebagai Perusahaan Bertanggung Jawab

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional 2024, ALL Sedayu Hotel Kelapa Gading Gelar Kegiatan CSR di Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa

Acara CSR ini diadakan sebagai respon terhadap beberapa kejadian kebakaran hutan (Karhutla) yang baru-baru ini melanda Kabupaten Natuna. 

Mengingat jaringan PRB memiliki infrastruktur di wilayah tersebut, dan kabel serat optik PRB sempat mengalami putus akibat dampak Karhutla, PRB memutuskan untuk memberikan bantuan yang relevan.

“Kami merasa penting untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Natuna yang terdampak bencana. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat membantu BPBD Kabupaten Natuna dalam upaya pemadaman kebakaran dan memastikan bahwa infrastruktur telekomunikasi kami di wilayah tersebut tetap berfungsi dengan baik,” kata Syarif Lumintarjo, Direktur Utama PT. Palapa Ring Barat.

Sebagai bagian dari dukungan ini, PRB menyerahkan dua unit Pompa Pemadam Honda GXH 50 kepada BPBD Kabupaten Natuna. 

BACA JUGA:Lakukan Kegiatan CSR, Ashtara Skyfront City Bagikan 1,5 Ton Beras untuk 300 KK di Selapajang Tangerang

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Sebut Program CSR Makin Bermanfaat untuk Masyarakat dan Pembangunan Desa

Bantuan ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas pemadaman kebakaran dan membantu mengatasi dampak bencana yang terjadi. Komitmen PRB untuk berkontribusi dalam penanggulangan bencana ini mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan dan dedikasi untuk masa depan yang lebih aman dan lebih baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Palapa Ring Barat karena sudah peduli dengan kebakaran hutan yang sering terjadi di Kabupaten Natuna,” Raja Darmika selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Natuna.

“Harapan kami kedepan, PT. Palapa Ring Barat masih bisa berkontribusi untuk melakukan pencegahan-pencegahan kebakaran hutan lahan dan bencana lain,” tambahnya.

BACA JUGA:Intip Keseruan Ngabuburide MAXi Yamaha dan CSR di Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: