Nova Arianto Fokus Olah Teknik Timnas Indonesia U-17 untuk Hadapi India 25-27 Agustus

Nova Arianto Fokus Olah Teknik Timnas Indonesia U-17 untuk Hadapi India 25-27 Agustus

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Bali.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto menjelaskan pada minggu ini fokus olah teknik dan taktik untuk persiapan laga uji coba melawan India pada tanggal 25 dan 27 Agustus 2024.

Garuda muda sudah melewati satu Minggu untuk pemusatan latihan di Bali. Persiapan umum pun sudah mereka selesaikan, termasuk membentuk fisik dasar pemain. 

Jika sebelumnya mereka menikmati pemusatan latihan di Bali United Training Center, Gianyar, kini mereka pindah ke daerah Kuta, yakni Lapangan Trisakti.

BACA JUGA:Bek Ajax Amsterdam Tristan Gooijer, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Setelah kita menyelesaikan satu Minggu TC di Bali, di mana pemain fokus di persiapan umum, bagaimana membentuk fisik dasar pemain, setelah satu minggu kita buat, kita pindah ke daerah Kuta di lapangan Trisakti," ujar Nova dalam laman resmi PSSI.

"Kali ini fokus kita adalah persiapan untuk melawan India, di tanggal 25 dan 27, jadi sudah mulai terbiasa dengan persiapan umum, jadi Minggu ini kita akan fokus ke teknik,” sambungnya.

Nova juga mengungkapkan ada tiga pemain yang sudah tidak lagi bersamanya, selama TC dan seleksi tim U-17 di Bali. Mereka adalah Faril Afdarul Yadi (PPLP Aceh), Dendry Muharman (PSDS Deli Serdang) dan Atletico Artha Gading (PFA).

Matthew Baker dan Lucas Lee Bergabung

“Tiga pemain sudah kita kembalikan ke klub, jadi sekarang tinggal bertahan 31 pemain, mereka akan dilihat lagi, apa bisa dibawa ke Spanyol atau tidak. Baker akan tiba hari ini, kalau Lucas sudah tiba kemarin, saya berharap kehadiran mereka bisa membantu tim,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mathew Baker Gabung ke Bali, Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U-17

Mengenai TC di Bali, salah satu pemain bernama Daniel Alfredo mengatakan kesan-kesannya selama menjalani kegiatan TC.

“Kemarin satu Minggu kita berada di Pantai Purnama, kita lebih mengembangkan di fisik, gym dan berbagai macam materi latihan fisik. Setelah itu, kita pindah ke lapangan Trisakti, untuk mengembangkan taktikal,” katanya.

Nova berharap dalam pertemuan kedua kalinya melawan India dan di Piala Asia U-17, para pemain bisa tampil maksimal dan mengantongi kemenangan.

"Melawan India, saya dan teman-teman berharap, bisa bermain bagus, kompak dan menang. Harapannya, dengan TC ini kita bisa lolos ke babak kualifikasi Piala AFC U-17,” harap pelatih berkepala pelontos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: