Ke Pabrik Goodyear, Santa Fe Owners Community Indonesia Belajar Soal Ban

Ke Pabrik Goodyear, Santa Fe Owners Community Indonesia Belajar Soal Ban

Para member Santa Fe Owners Community Indonesia (SOCI) saat berkunjung ke pabrik PT Goodyear Indonesia, Sabtu 24 Agustus 2024.--

BOGOR, DISWAY - Salah satu komunitas mobil yang cukup aktif di Indonesia, Santa Fe Owners Community Indonesia atau SOCI menggelar kunjungan ke pabrik PT Goodyear Indonesia di Bogor, Sabtu 24 Agustus 2024. Dalam kunjungan itu, para member SOCI banyak mendapatkan edukasi penggunaan ban untuk kendaraan SUV.

Kunjungan itu digawangi oleh Kordinator SOCI Wilayah Jabodebek, Andreas Bongso. "Ini kunjungan pertama kami ke pabrik ban," kata Andreas.

Andreas berharap kunjungan ke pabrik itu bisa membawa manfaat untuk Goodyear maupun SOCI.

"Semoga ini menjadi awal hubungan baik kami, antara SOCI dengan Goodyear. Dengan kunjungan seperti ini kami bisa mendapatkan sharing knowledge dari PT Goodyear Indonesia. Sementara Goodyear Indonesia juga bisa menjadikan SOCI sebagai mitra atau pengguna produk-produk mereka," jelas Andreas.


Deretan mobil Santa Fe milik member SOCI saat berkunjung ke pabrik PT Goodyear Indonesia.--

BACA JUGA:Spesifikasi Hyundai Santa Fe Hybrid yang Bakalan Dibawa Hyundai Indonesia

Sebagai komunitas yang cukup aktif menggelar kegiatan -termasuk touring- para member SOCI banyak mendapatkan edukasi dalam kunjungan itu. Mereka mendapatkan mendapatkan wawasan soal pemilihan jenis sampai tekanan ban, terutama untuk kendaraan SUV.

Edukasi itu, menurut Andreas, sangat penting karena ban merupakan komponen kendaraan yang memegang faktor keselamatan utama. 

"Sebagai pengguna Santa Fe yang tak merupakan SUV, kami jadi tahu ban yang produknya itu sesuai dengan line up masing-masing produsen. Jadi kalau kita SUV kita sesuaikan dengan (ban untuk) SUV," lanjutnya.

Andreas sendiri sudah menjadi konsumen ban Goodyear untuk mobil Santa Fe kesayangannya sejak 2019.

Menurutnya, ban tersebut cukup bertahan lama hingga 50.000 Kilometer, dan akan memakai produk yang sama untuk ketiga kalinya.


Member Santa Fe Owners Community Indonesia (SOCI) saat diterima perwakilan PT Goodyear Indonesia.--

BACA JUGA:Pemerintah Tidak Berikan Insentif Mobil Hybrid, Hyundai Tetap Optimis Usung Santa Fe Gen V Hybrid

Tak cuma edukasi soal ban, dalam kesempatan itu para member SOCI juga dibekali informasi mengenai teknologi baru pada ban Goodyear. Misal untuk lini SUV, Goodyear memperkenalkan Assurance Max Guard yang diklaim punya cengkeraman ke aspal yang baik dan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: