Cara Menyusun Laporan Studi Kasus PPG Daljab 2024 yang Benar, Bisa Jadi Referensi Guru-Mahasiswa!

Cara Menyusun Laporan Studi Kasus PPG Daljab 2024 yang Benar, Bisa Jadi Referensi Guru-Mahasiswa!

Jadwal Pemanggilan Piloting PPG Tahap 3--ppg.kemdikbud.go.id

Kurangnya pelatihan mengenal komponen dan kurangnya pemahaman dalam menyebutkan sejumlah fungsi serta prinsip kerja sistem rem.

Alternatif Solusi

Berdasarkan analisis yang telah saya lalukan, ada beberapa langkah yang saya lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu:

  • Memberikan penjelasan ulang mulai dari struktur teks deskripsi hingga contoh-contoh teks deskripsi yang jelas.

BACA JUGA:Segera Perbaiki! 7 Kriteria Guru yang Tidak Akan Dipanggil PPG Daljab 2024 di PMM

  • Memberikan bimbingan individual terhadap siswa/siswi yang masih mengalami kesulitan.
  • Memberikan sesi latihan secara fokus pada pengenalan dan identifikasi teks deskripsi.
  • Memberikan latihan intensif dalam menulis teks deskripsi agar dapat memperkuat keterampilan siswa.

Hasil dan Dampak

Hasil dan dampak dengan menerapkan metode pembelajaran tersebut, bisa melihat adanya motivasi belajar siswa untuk dapat memahami fungsi komponen serta prinsip kerja komponen rem dengan baik.

BACA JUGA:Dokumen dan Syarat PPG Daljab 2024 yang Perlu Diketahui, Pernah Mengajar Minimal 2 Tahun

Kesimpulan

Sesuai langkah-langkah yang telah diterapkan, saya berharap jika siswa dapat memiliki ketrampilan dalam teori dan praktik sistem rem yang baik dan benar.

Daftar Pustaka

  • Buku Perawatan dan Perbaikan Sasis Pemindah Tenaga Teknik kendaraan Ringan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2020 tentang Tata Cara Memperoleh Sertifikat Pendidik bagi Guru Dalam Jabatan

BACA JUGA:Bagaimana Cara Login SIMPKB PPG Daljab 2024? Simak Informasinya di Sini

2. Cara Menyusun Laporan Studi Kasus PPG Daljab 2024 yang Benar

Berikut ini adalah informasi terkait cara untuk menyusun laporan studi kasus PPD Daljab 2024, meliputi:

  • Menentukan topik yang akan diuraikan dalam laporan studi kasus. contohnya seperti 'Meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA siswa melalui implementasi pembelajaran berbasis masalah dan media inovatif'.
  • Kemudian, menganalisis situasi yang terjadi selama praktik pembelajaran. Termasuk mengidentifikasi tantangan maupun kendala yang dihadapi.
  • Lalu, mencari alternatif solusi dari permasalahan yang terjadi. Mulai dari langkah awal hingga penyelesaiannya.
  • Terakhir, ada evaluasi hasil dan dampak untuk mengetahui keberhasilan solusi dan langkah-langkah yang sudah dilakukan.

Itu dia informasi terkait contoh cara untuk menyusun laporan studi kasus PPG Daljab 2024 yang bisa menjadi referensi. Semoga membantu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads